Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tanamkan Ideologi, Kwarcab HW Paciran Gelar Pelatihan Jaya Melati I

hizbul wathanMuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Cabang gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kecamatan Paciran melaksanakan kegiatan Pelatihan Jaya Melati I (JM 1) di perguruan Muhammadiyah Blimbing Paciran Lamongan tanggal 1-3 September 2016. Kegiatan yang bertema “Membangkitkan Gairah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan “ diikuti 43 peserta yang merupakan pembina perwakilan dari qobilah yang ada di kecamatan paciran dan beberapa kecamatan di kabupaten lamongan.

Ketua umum Kwarcab HW paciran Ramanda Burhan Falakhi menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari kwarcab HW Paciran perioode 2016 – 2021, kegiatan ini di tekankan pada penanaman ideologi muhammadiyah dan juga ideologi kepanduan hizbul wathan. Selain itu melalui kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para peserta.

Kwarda Hizbul Wathan kabupaten Lamongan Ramanda Yusuf Ismail menegaskan bahwa di muhammadiyah ada 3 ortom yang ada disetiap lembaga pendidikan muhammadiyah dan tak bisa di tawartawar yaitu Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci(TS) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Namun saat ini banyak lembaga pendidikan muhammadiyah yang apriori terhadap hal itu, sehingga kurang peduli dengan keberadaan ortom- ortom tersebut. Kwarda mengajak kepada seluruh elemen untuk menyuburkan lagi aktifitas ortom-ortom tersebut, sehingga syiar muhammadiyah lebih mantap lagi.

Drs. M. Anwar ketua Umum PCM paciran yang hadir saat pembukana mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan jaya melati 1(JM 1), karena sebagai salah satu ortom Muhammadiyah, HW merupakan wadah perkaderan kader pesyarikatan, agama dan bangsa.

Kegiatan Jaya melati kali ini dilaksanakan selama 6 hari dan dilaksanakan 2 periode, yaitu periode pertama di laksanakan pada tanggal 1-3 september di perguruan muhammadiyah blimbing paciran dan pada tanggal 8-10 september di perguruan muhammadiyah sidokelar paciran lamongan. Selama enam hari nantinya peserta akan diberikan materi tentang kemuhammadiyahan, ke-HW-an indor maupun outdoor, workshop dan tadabbur alam. (Aris Syahroni)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Hukum Jenggot Menurut Al-Quran dan Hadits

Next Post

Pendidikan Akhlak

Read next
0
Share