Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

ponpes al mizan

Tiga Pesan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pada Santri Al Mizan Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Dahnil Azhar Simanjuntak,  Ketua PP Pemuda Muhammadiyah berkunjung dan beesilaturahmi ke Panti Asuhan dan Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan pada Sabtu,  (13/1).

Dalam kesempatan itu,  Dahnil didapuk sebagai pembicara Kajian Akbar Kadee Muhammadiyah beetajuk “Menjadi kader Muhammadiyah dimanapun berada”  yang diselenggarakan di Masjid Al Ghaihab Al Islamy.

“Acara di Al Mizan ini,  adalah acara saya yang ketiga di Lamongan setelah pagi tadi di Paciran,  kemudian mengisi kajian sekaligus pelantikan di Kedumpring, “ungkapnya saat memulai kajian.

Menjadi santri adalah bagian kehidupan yang dulu saya rindukan,  kesempatan yang dulu saya impikan.  Tapi sayangnya saya tidak memperoleh kesempatan itu,  lanjut dahnil

Dahnil mengungkapkan bahwa Muhammadiyah adalah penyelamat harapan saya bersekolah.  “Sejak kecil saya mengalami masa masa sulit dalam memperoleh pendidikan, apalagi saat saya harus hijrah ke Jakarta,  hampir hampir saya tidak punya pilihan sama sekali dalam kehidupan,” cerita dahnil dihadapan santri santri wati Al Mizan.

Dahnil kecil adalah anak yang kagum dengan Muhammadiyah sejak SD,  saat masjid maajid lain melarang anak main di masjid.  Langgar Muhammadiyah menerima dengan baik anak anak kecil untuk meramaikan masjid dan mendapatkan pendidikan disana, lanjutnya

“Tidak hanya sampai disana,  SMA Muhammadiyah yang dikenalkan paman saya menolong saya untuk bersekolah,  menimba ilmu tanpa biaya sepeser pun sampai tamat, “ungkapnya

Kehidupan itulah yang membuat harapan saya semakin tumbuh,  mimpi mimpi masa kwcil yang sempat tenggelam kembali saya rajut untuk saya wujudkan,  maka beruntung lah sanfri santri semua ini punya kesempatan untuk mengenyam pendidikan,  apalagi pendidikan pesantren di Al mizan ini, lanjutnya.

Dihadapan kurang lebih 500 santri,  Dahnil berpesan agara jangan pernah putus asa dalam menuntut ilmu.  “Jangan mudah berputus asa,  jangan peenah minder, mililikah harapan dan mimpiyang luas, bisa jadi pesantren ini adalah cara Allah mendidik kehidupan santri santri semua,” pesannya

Dahnil menutup penyampaiannya dengan menjelaskan Islam berkemajuan yang meliputi Tauhid Murni,  Akhlak,  dan ilmu pengetahuan. (Irvan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jadikan Masjid Sebagai Tonggak Kebangkitan Perekonomian Umat

Next Post

Kerjasama dengan Bulog, PDPM dan PDNA Lamongan Sinergi Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share