Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Filosofi Logo Musycab Ke-9 Nasyiatul ‘Aisyiyah Pucuk: Simbol Cinta, Kekhasan Lokal, dan Misi Perempuan Muda

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam pengembangan logo Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-9 Nasyiatul ‘Aisyiyah Pucuk, Alif Ariyanti, Sekretaris PCNA Pucuk periode 2016-2022, berbagi pandangan filosofis yang menginspirasi. Logo ini mencerminkan esensi pergerakan Nasyiatul ‘Aisyiyah dan keunikan kecamatan Pucuk.

Gambar daun yang membentuk hati dalam logo melambangkan cinta yang mendalam terhadap Nasyiatul ‘Aisyiyah serta semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Logo ini juga menjadi ikatan erat yang mempersatukan anggota dalam semangat kekeluargaan.

Warna merah maron pada ujung daun-daun dalam logo mengekspresikan kekhasan lokal kecamatan Pucuk, yang terkenal sebagai penghasil perajin bonsai dan jajanan “Harum Manis” yang identik dengan warna merah maron.

Selain itu, warna hijau dan keemasan dalam logo melambangkan usia produktif Nasyiatul ‘Aisyiyah serta tekad untuk berkontribusi sebagai perempuan yang bermanfaat dalam keluarga, bangsa, dan agama.

Logo ini juga menggambarkan Nasyiatul ‘Aisyiyah sebagai payung bagi perempuan muda dengan misi mul noble, yaitu menyebarkan kebaikan dan meningkatkan ketaqwaan.

Dalam tema “Memajukan Perempuan Muda, Menguatkan Peradaban,” Musyawarah Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah kecamatan Pucuk berkomitmen untuk menjadi perempuan sejati yang memegang peran penting sebagai pendidik pertama generasi dan pondasi peradaban.

Musycab Ke-9 Nasyiatul ‘Aisyiyah Pucuk akan digelar pada tanggal 28 September 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pucuk. “Semoga acara ini akan menjadi momen berharga dalam perjalanan Nasyiatul ‘Aisyiyah ke depan,” pungkasnya. (*)

Reporter Andy Rahmat Prayogo. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musyran PRM dan PRA Ke-6 Sumurgayam Memilih Pemimpin Baru dengan Sukses Melalui E-Voting

Next Post

MGMP PJOK Muhammadiyah Lamongan Menggelar Pelatihan Pemanahan

Read next
0
Share