Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Warga Muhmmadiyah Harus Jadi Pemilih Cerdas

MuhammadiyahLamongan.com -Peran media salah satunya untuk memberikan pencerahan pemilih menjadi cerdas. Pemilih yang cerdas akan membuat pemilih menjadi amanah. Dan hal tersebut hasil pilihan atau pemimpin juga menjadi amanah.

Demikian kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Drs Sodikin MPd, saat sosialisasi Pilgub dan pendidikan pelatihan Jurnalistik, Minggu (28/4) siang di Gedung Dakwah PDM Jalan Lamong Rejo Kabupaten Lamongan.

“Maka kami berharap media dapat menjalankan tugas jurnalistiknya dengan benar dan obyektif” kata Drs Sodikin MPd, Minggu (28/4) siang, di hadapan seratusan undangan  perwakilan dari seluruh ORTOM.

Sementara itu, lanjut Sodikin, pembaca juga harus cerdas lama menerima atau pembaca, sehingga dapat membedakan berita bohong atau berita yang obyektif.

“Pengguna berita yang cerdas tidak secara otomatis menelan mentah-mentah jika mendapat atau menerima berita tapi dilakukan klarifikasi terlebih dahulu sebelum menyebar atau dibagikan ke pihak lain” ungkapnya

Sedangkan terkait Pilgub Jatim, Sodikin berharap agar warga Muhammadiyah juga harus menjadi pemilih yang cerdas dan amanah.

“Warga Muhammadiyah, khususnya yang di Lamongan harus menjadi pemilih amanah, dan menunaikan amanah tersebut pada ahlinya” papar Sodikin menjelaskan.

Di sisi lain, sebelumnya saat pembukaan acara tersebut, salah satu  Panitia Diklat Jurnalistik dan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019, Siswanto, menegaskan media juga sangat penting sebagai alat untuk berdakwah, baik media cetak maupun online.

“Maka seluruh kader dapat memanfaatkan media untuk berdakwah. Misalnya seluruh kegiatan di persyarikan bisa disebarkan melalui media online milik PDM Lamongan. Tujuanya adalah agar bisa diterima atau tersampaikan pada warga persyarikan sehingga mampu membawa perubahan menuju yang lebih”kata Siswanto, Minggu (28/4) siang.

Zaman seperti saat, lanjutnya,  sangat efektif  untuk berdakwah mengingat tidak terbatas oleh ruang dan waktu. (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Semua Orang Bisa Mengaktualisasikan Pikirannya Melalui Tulisan

Next Post

Tiga Jawara SD Muhammadiyah 1 Pucuk Sabet Medali Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share