Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Workshop Sistem Perkaderan ‘Aisyiyah Sukses Diselenggarakan

MuhammadiyahLamongan.com – Workshop Sistem Perkaderan ‘Aisyiyah (SPA) sukses diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) bersinergi dengan Majelis Tabligh dan Ketarjihan (MTK) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan pada hari Sabtu (18/5/2024). Acara ini mendapat sambutan antusias dari para peserta yang hadir.

Hj. Diyana Mufidati, S.Ag, S.Pd sebagai pemateri tunggal dalam workshop ini, membawakan materi dengan judul “Menuju Sukses Pelaksanaan Baitul Arqom Kader ‘Aisyiyah”. Dalam presentasinya, ia menegaskan bahwa SPA berfungsi sebagai sarana penting untuk meneguhkan ideologi gerakan Muhammadiyah, mewariskan nilai-nilai luhur gerakan, dan mengembangkan kualitas kader. Ia juga menjelaskan tentang dinamika jalur perkaderan formal, khususnya Baitul Arqom, yang menjadi program wajib yang harus digelar oleh 27 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-kabupaten Lamongan selama tiga bulan ke depan.

Di akhir sesi, ketua MPK Khoiriyah, S.Pd, menjelaskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari workshop ini. Ia membagi strategi pelaksanaan dan tips untuk mempermudah merealisasikan Baitul Arqom dan memastikan kualitas pelaksanaan agar tujuan perkaderan dapat tercapai secara maksimal.

Acara yang dimoderatori oleh Isro’im Maghfiroh, ST ini ditutup dengan pantun penuh semangat dari moderator:

“Nyai Walidah Wanita Teladan,
Workshop SPA giat perkaderan,
Duduk manis simak Materi bu Diyana,
Jaga optimis jelang Baitul Arqom PCA.”

Dengan demikian, workshop SPA ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat sistem perkaderan ‘Aisyiyah di Kabupaten Lamongan, serta meningkatkan kualitas kader yang siap mengemban amanah gerakan Muhammadiyah. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Siswa Kelas Enam MIM 16 Paciran Unjuk Kreativitas dalam Praktek Memasak

Next Post

Himbau Baitul Arqam, PDA Lamongan Selenggarakan Workshop Sistem Pengkaderan ‘Aisyiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share