Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

7 Karakter Orang Yang BerMuhammadiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sugio menggelar kajian rutin bersama. Kegiatan ini dipopulerkan dengan sebutan KABARMU (Kajian Bareng Pemuda Muhammadiyah). Kajian ini rutin diadakan setiap bulan. Masjid Sabilillah Muhammadiyah Sugio menjadi lokasi kajian hari ini, Ahad (22/10).

Tampak hadir dan memadati lokasi dari pemuda ranting yang ada dicabang sugio serta jamaah masjid.

“Sebagai warga persyarikatan wajib mengetahui 7 karakter yang dimiliki oleh Muhammadiyah sejak didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan”, tegas Amrozi Mufida Pengasuh Ponpes Muhammadiyah babat.

Berikut ini merupakan 7 Karakter Warga Muhammadiyah yang harus diketahui oleh kader persyarikatan.

Pertama, Aqidah yang Kuat

Muhammadiyah sejak berdiri pada tahun 1912 sudah dengan keras menyuarakan dan menjadikan anti TBC sebagai branding Muhammadiyah kedepannya. TBC bukan penyakit, melainkan kependekan dari  Takhayul, Bid’ah dan Khurafat.

Kedua, Wawasan Ilmu dan Pergaulan Luas

Keilmuan yang mendalam dan luas layaknya samudra patut dimiliki oleh warga Muhammadiyah karena sesungguhnya segala macam ibadah dan muamalah duniawi tanpa didasari ilmu akan yang benar tidak akan syah ibadah sesorang muslim dan muamalah tanpa didasari ilmu akan terjadi kekacauan dan ketidakadilan.

Ketiga, Suka Memberi

Muhammadiyah itu kaya dan besar amal usahanya tumbuh dimana-mana seperti jamur tumbuh dimusim hujan. Semua itu ada karena sikap warganya yang suka member.  Tak mungkin Muhammadiyah punya banyak sekali amal usaha tanpa warga Muhamadiyah yang dermawan. Seandainya Muhammadiyah tidak dibantu oleh pemerintah pun tidak apa-apa karena sudah mampu membiayai segala kebutuhannya

Keempat, Punya Sikap Peduli

Masi ingat dengan peristiwa genosida atau kejahatan kemanusiaan yang terjadi pada muslim rohingya sikap peduli jamaah Muhammadiyah Jawa Timur berhasil menyumbangkan uang tunai senilai 5 milyar sebuah angka yang tidak sedikit terkhusus Lamongan berhasil menyubangkan lebih dari 800 juta.

Kelima, Ideologi Muhammadiyah Kuat

Warga muhammadiyah yang berkarakter tidak akan melakukan hal-hal yang membuatnya lalai dari mengingat Allah SWT seperti pesugihan, dll

Keenam, Tidak Menduakan Muhammadiyah

Sering terjadi di lingkungan Muhammadiyah guru, karyawan yang bekerja di amal usaha Muhammadiyah membawa faham-faham selain Muhammadiyah sekali muhammadiyah tetap Muhammadiyah.

Ketujuh, Keiklasan

Kunci dari hebatnya muhammadiyah adalah keiklasan KH. Ahmad dahlan dalam mendirikan muhammadiyah ini dengan berkorban harta, tenaga, dll. Semua di lakukan dengan penuh keiklasan makannya Muhammadiyah bisa besar seperti sekarang. Dan perlu diingat jika para pimpinan Muhammadiyah selama mempimpin Muhammadiyah jika tidak di landasi dengan keiklasan akan berakibat buruk baginya.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Untuk Mengantisipasi Pengeroposan Ideologi dalam Muhammdiyah Diperlukan Eksistensi dan komitmen Pimpinan Persyarikatan Maupun Pimpinan AUM

Next Post

Bentuk Kerjasama BerKemajuan, IPM Solokuro Adakan Turba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share