Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Bapak Budi Utomo dimata Para Alumni

1 min read

budi utomo rektor universitas muhammadiyah lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Universitas Muhammadiyah Lamongan berduka, setelah istrinya di ambil oleh Allah Swt, sekarang suaminya, Drs. H. Budi Utomo. M.Kes, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) meninggal di umur 67 tahun di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Setelah kurang lebih tiga mingguh di rawat di RSM Lamongan, meninggal pada Hari, Selasa (27/7/2021) Malam setelah maghrib.

Alumni STIKES atau yang sekarang menjadi UMLA Prodi S1 Keperawatan tahun 2018, Suharjo Mugiono mengatakan” Pak budi dimata saya adalah sosok yang sederhana dan mempunyai loyalitas yang tinggi di Muhammadiyah. Sederhana dalam kehidupananya dan selalu mempunyai solusi-solusi yang sangat sederhana pula, saat kami mempunyai masalah dalam berorganisasi, mungkin karna sepak terjang beliau di Muhammadiyah yang sudah tidak diragukan lagi.

Pesan pak budi yang saya selalu ingat ketika menemui beliau diruangannya beliau berkata berorganisasi itu harus rela berkorban dan harus mempunyai loyalitas yang tinggi dan satu lagi jadi mahasiswa jangan manja.

Semoga amal kebaikan beliau diterima dan segala kesalahannya diampuni. Padang dalane jembar kubur. Dan semoga UMLA semakin maju dan sukses mencerdaskan anak-anak bangsa sepeninggal pak budi sebagai sesepuh dan semoga tongkat estafet perjuangan beliau bisa diteruskan oleh generasi-generasi selanjutnya”, Ujar Suharjo Mugiono selaku Alumni

Begitu juga Sri Riwayah Hariyanti lulusan tahun 2019 prodi Akuntansi FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) UMLA Kampus 2 Paciran mengatakan” Meskipun belum cukup lama kenal dengan bapak H.Budi Utomo ( Rektor kami UMLA), tapi Rasanya kami sangat kehilangan, Beliau baik kepada semua orang, bisa menempatkan diri ketika bergaul dengan siapapun, dan sosok yang ramah.

Pak Budi salah satu orang yang patut kita teladani, salah satunya beliau tak pernah mengeluh, semangat juangnya, kami sebagai Alumni Feb UMLA kampus 2 Paciran mengagumi beliau semasa beliau menjabat menjadi rektor UMLA

Kami Alumni FEB UMLA kampus 2 Paciran, ikut berduka cita atas meninggalnya Bapak Rektor kita Bpk.Drs.H Budi Utomo.M.Kes semoga beliau ditempatkan surga yang paling mulia,semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi musibah ini”. Ujar Sri Riwayah Hariyanti Alumni Kampus 2 UMLA.

Alexander Attaubah lulusan tahun 2020 mengatakan” Beliau orang yang sangat baik, pekerja keras, amanah, tangguh, kuat pendirian, dan bertanggung jawab, beliau orang yang luar biasa.

Yang saya dapat dari beliau adalah beliau selalu bilang, bahasa jawanya (kudu ikhlas karo nerimo) kalau di buat untuk imm. Harus kerja keras, harus berkorban, harus amanah, dan masih banyak lagi. Ujar Alexander Attaubah yang juga pernah menjadi Ketua IMM UMLA tahun 2016-2017. (Alfain Jalaluddin Ramadlan)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *