Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Begini Perkembangan Organisasi yang Diharapkan Muhammadiyah

43 sec read

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Sebanyak 4 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) berkumpul mengikuti Turba Wilayah 3 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Ahad (23/4) bertempat di Masjid Sabilillah Sugio, Lamongan.

Pimpinan Cabang kali ini yang hadir meliputi Pimpinan Cabang Sugio, Kedungpring, Babat dan Pucuk. Kehadiran cabang tersebut semua lengkap sesuai dengan jumlah cabang yang tergabung di wilayah 3.

Kegiatan tersebut, dalam rangka konsolidasi organisasi dan sosialisasi kebijakan serta program prioritas. Setiap PCM secara bergantian memaparkan potensinya masing-masing dari segi program kerja yang sudah tercapai, yang masih belum dan kendalanya.

Menurut, Shodikin Ketua PDM Lamongan saat sambutan “Konsolidasi gerakan harus selalu digalakan. Pasalnya, dengan kosolidasi ini bertujuan agar organisasi ini selalu bergerak dan berkembang”.

“Jangan sampai pimpinan Muhammadiyah habis mengadakan Musyawarah Cabang dan Pelantikan setelah itu tidak melakukan apa-apa baik konsolidasi organisasi atau pertemuan pimpinan”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Shodikin mengungkapkan hasil muktamar kemarin mengamanahkan cabang dan ranting harus berkembang. Pasalnya, berkembang secara kwalitas maupun kwantitas.

Didepan 200 peserta, Dia menjelaskan, perkembangan kwalitas anggota memang penting sekali. Namun, jangan mengabaikan perkembangan kwantintas anggota.

Pentingnya perkembangan kwantitas anggota. Pasalnya, kwantitas dibutuhkan sebagai dakwah yang menggembirakan, saat kegiatan dilakukan di daerah minoritas, daerah yang punya anggota banyak untuk hadir untuk memberi semangat karena sesekali pengerahan masa banyak dan berkumpul itu sangat penting, pungkasnya. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *