Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Bumikan Al Qur’an , Ponpes At-Taqwa Muhammadiyah Kranji Wisuda Tahfidz Qur’an

MuhammadiyahLamongan.com – Sebagai upaya untuk membumikan Al-Qur’an Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taqwa Muhammadiyah Kranji Paciran mengadakan Khataman Santri akhir ke-V bertempat di Ponpes At-Taqwa Paciran, Lamongan, Senin(24/4) siang.

Kegiatan kali ini, diikuti sebanyak 17 santri yang telah di wisuda. Setiap santri yang diwisuda rata-rata hafalan Al-Quran mencapai 10 juz.

Didepan santri wisuda KH. Ali Hilmy Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan saat memberi tausiyah mengatakan “agar santri yang diwisuda untuk menjadikan Al-Quran sebagai pegangan hidup dan Insya’ Allah hidupnya akan selalu kecukupan dan dimudahkan oleh Allah SWT”.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, 22 April 2017 diadakan Musabaqoh Qur’aniyah tingkat SMP/Mts se-Jawa Timur dengan jumlah peserta mencapai 80 peserta. Dengan cabang yang dilombakan : Lomba Tahfidz 2, Tahfidz 5 juz, Lomba Tilawah, Lomba syarhil Qur’an, dan Lomba kaligrafi.

Sementara itu, KH. Hasan Nawawi selaku pengasuh Ponpes At-Taqwa Muhammadiyah Kranji mengatakan dengan diselenggarakan musabaqoh ini untuk menjadikan syi’ar Al-Quran di tengah masyarakat.

Dia berpesan, “kepada wisudawan untuk selalu menjaga Al-Quran di manapun berada yang selanjutnya untuk diamalkan ditengah masyarakat”, pungkasnya. (Anas M)

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Begini Perkembangan Organisasi yang Diharapkan Muhammadiyah

Next Post

Meriahnya Festival Anak Bustanul Athfal Solokuro

Read next
0
Share