Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Buku Sejarah Muhammadiyah Lamongan Menembus Malaysia

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia, bersama dengan PRIM dan PRIA Kampung Pandan Kuala Lumpur, menggelar sebuah kajian tarjih yang menghadirkan KH Dwi Triono, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Kota Malang. Acara ini, yang bertemakan “Memperluas Paham Agama,” berlangsung dengan sukses di sekretariat Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kampung Pandan pada hari Selasa, (17/10/2023).

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia, Ustad Muhammad Ali Imron, Lc, MA, dalam sambutannya, memperkenalkan sebuah buku istimewa yang menjadi sorotan, yakni “Tumbuh Mekar di Bumi Lamongan: Sejarah Pergerakan Muhammadiyah Lamongan 1936-2022.” Buku ini baru saja diterima dua hari sebelum acara dari penulisnya sendiri, Ma’in. Ma’in melakukan kunjungan silaturrahmi kepada Sutrisno, ketua PRIM Kampung Pandan Kuala Lumpur yang saat itu sedang berada di desa yang sama dengan penulis sebelum berangkat ke Malaysia.

Buku “Sejarah Muhammadiyah Lamongan” ini mencakup perjalanan sejarah organisasi Muhammadiyah, dari awal mula ideologi Muhammadiyah tersebar di sebagian wilayah Lamongan pada tahun 1936, hingga pendirian organisasi Muhammadiyah, serta sejarah dinamika pertumbuhan dan perkembangan Muhammadiyah di 27 cabang seKabupaten Lamongan, termasuk di dalamnya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang didirikannya.

Kehadiran buku ini di tangan Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah di Kampung Pandan dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia diharapkan akan membawa semangat dan semangat dakwah Muhammadiyah ke tanah air Malaysia. Buku ini menjadi jendela yang memungkinkan pemahaman lebih dalam tentang sejarah dan perkembangan gerakan Muhammadiyah Lamongan, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Ajakan Ketua PCM Brondong Terhadap Lembaga Pendidikan Muhammadiyah

Next Post

PRNA Labuhan Raih Juara 1 dalam Lomba Festival Masakan Ikan Kerapu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share