Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Dalam Berdakwah Jadikan Ibrah KH. Ahmad Dahlan

pelantikan-bersama-pimpinan-muhammadiyah

pelantikan-bersama-pimpinan-muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Pelantikan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Cabang Mantup bertempat di Desa Plabuhanrejo, Kecamatan Mantup, Lamongan, Ahad (25/12) siang.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Bakti Sosial “Pengobatan Gratis”. Jumlah peserta yang berobat mencapai 300 orang. Kegiatan tersebut berkerja sama dengan salah satu lembaga kemanusiaan nasional PKPU (Pos Kemanusiaan Peduli Umat ) jawa Timur yang menyediakan jasa konsultasi kesehatan dan obat-obatan.

Kemudian rangkaian acara selanjutnya ialah Pelantikan Bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Lamongan. Dalam kesempatan kali menghahadirkan pembicara  tausiyah, Ir. Harun Tsaqif asal  kota Batu, Kabupaten Malang.

Dalam tausiyanya, Harun Tsafiq mengatakan “pentingnya berdakwah untuk memurnikan aqidah umat islam dan tidak berputus asa dalam mengajak untuk selalu berbuat kebaikan”.

Tantangan dakwah semakin hari semakin berat. Maka dalam berdakwah patut menjadi tauladan seperti “sebagaimana ibrah yang diambil dari kisah sosok pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan dalam berdakwah” terang Harun.

Lebih lanjut, Harun mengungkapkan Dahlan adalah orang yang mengajak gerakan kembali ke Al Qur’an dan As Sunnah di Indonesia. Tentunya pada masa itu berbagai tantangan tradisi yang berkembang di masyarakat setempat yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran islam. (Hafid)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Karanggeneng Mengadakan Donor Darah, Pemeriksaan Mata dan Pengobatan Gratis

Next Post

Launching Suryamas dalam Gebyar Milad Muhammadiyah ke 107

Read next
0
Share