Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Muhammadiyah Karanggeneng Mengadakan Donor Darah, Pemeriksaan Mata dan Pengobatan Gratis

donor-darah

donor-darahMuhammadiyahLamongan.com – Gebyar Milad Muhammadiyah ke 107 H/104 M Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karanggeneng bekerjasama dengan UPT. Puskesmas Karanggeneng, Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Palang Merah Indonesia dan  optik Reza mengelar pengobatan gratis, donor darah dan pemeriksaan Mata gratis kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat umum, Minggu (25/12) lokasi yang dipilih adalah halaman SMA Muhammadiyah Karanggeneng.

Pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain; Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan  menerjunkan 1 dokter dan 2 orang perawat, puskesmas karangeneng mengirimkan tim medis terdiri dari 3 orang dokter 3 bedan Dan 10 orang perawat, PMI Lamongan 5 orang sedangkan optik Reza 4 orang.

Ketua PCM Muhammadiyah Karanggeneng Sastro Hardjo, SH., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pimpinanan Cabang Muhammadiyah Karanggeneng terhadap kesehatan masyarakat khususnya warga Muhammadiyah. berharap acara ini berjalan dengan lancar. Selanjutnya kepala UPT. Puskesmas Karanggeneng dr. Amin mengatakan bahwa kegiatan pengobatan ini sangat tepat waktu pelaksanaanya bagi masyarakat sekitar Karanggeneng paska banjir akibat luapan air bengawan solo yang menerjang Desa sekitar Karanggeneng.

H. Kiswan selaku Ketua Majelis Pembinaan  Kesehatan Umum PCM Karanggeneng menyebutkan bahwa pengobatan gratis ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 Wib. Warga Muhammadiyah dan masyarakat umum tampak antusias datang untuk memeriksakan diri kepada petugas yang ada. Hingga waktu pengobatan berakhir, tercatat 92 orang pasien yang didominasi keluhan penyakit pegal linu  dan tekanan darah tunggi. Untuk pemeriksaan Mata ada 52 orang sedangkan donor darah tercatat 26 orang. (Rosi)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jangan Tergoda Sarimi

Next Post

Dalam Berdakwah Jadikan Ibrah KH. Ahmad Dahlan

Read next
0
Share