Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

muhammadiyah

Prof.Dr. Zainudin Maliki, M.Si: Orang Muhammadiyah Harus Selalu Jadi Subjek

muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Kiprah dakwah Persyarikatan Muhammadiyah sudah tidak bisa diragukan lagi, namun dalam bidang ekonomi, politik, budaya, dan hukum masih lemah. Ungkap Prof. Dr Zainudin Maliki, M.Si. Wakil Ketua PWM Jawa Timur. saat memberikan kajian pada acara Pengajian dan Sosialisasi Program Kerja PDM Lamongan Periode 2015-2020 Minggu (30/10) bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan, Jalan Lamongrejo Kabupaten Lamongan.

Menurut Prof. Dr. Zainudin Maliki, dalam memperkuat dakwah berkemajuan Muhammadiyah harus memperhatikan tiga karakter penting manusia.

Pertama, Orang Muhammadiyah harus mulai terbiasa dengan budaya membaca teks dan konteks, serta mulai mengurangi budaya oral dan mendengar.

Kedua, Orang Muhammadiyah harus terdidik dan bermental kuat, karena dengan bekal itulah kemajuan dakwah akan diraih.

Ketiga, Orang Muhammadiyah harus terbiasa bermanfaat bagi manusia yang lain. “sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Ketiga karakter itulah yang akan membuat Muhammadiyah selalu jadi Penyeru atau subjek. Acara tersebut di ikuti oleh seluruh PRM, dan PCM se-Kabupaten Lamongan. (ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Drs. Suyoto, M.Si: 4 Nilai Muhammadiyah Yang Mampu Diaplikasikan Dalam Pemerintahan

Next Post

Pernyataan Muhammadiyah Terkait Tanggal 4 Nopember 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share