Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sambut Ramadhan, Remaja Masjid Gelar Pawai Ta’aruf Dengan Ngontel Bersama

Pawai OntelMuhammadiyahLamongan.com –Banyak cara dilakukan untuk menyambut datangya bulan Ramadhan. Remaja Masjid Taqwa (Remstaq) Muhammadiyah Sedayulawas, kecamatan Brondong kabupaten Lamongan menyelenggarakan pawai ta’arufsepeda ontel diniyah untuk sambut suci Ramadhan.

Pawai ta’aruf sepeda ontel yang dilaksanakan Sabtu (4/5) tersebut diikuti siswa Perguruan Muhammadiyah Sedayulawas, yaitu siswa  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 01 Sedayulawas dan siswa Madrasah Tsanawiyah Sedayulawas.

Pawai ta’aruf dimulai dari masjid Taqwa kemudian long march di sepanjang jalan yang  mengelilingi desa Sedayulawas. “Pawai ta’aruf menggunakan sepeda ontel ini untuk menyambut datangya bulan Ramadhan, sekaligus untuk mengingatkan warga agar menyiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa” kataM. ZainulAbidin, SE, Ketua Remstaq.

Menurut M. ZainulAbidin, SE, Tindaklanjut kegiatan ini, adalah pelaksanaan diniyah ramadhan (pondok ramadhan) yang akan mulai hari Kamis mendatang di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 01 Sedayulawas.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengajak warga agar menyekolahkan anaknya di Madrasah Diniyah di Perguruan Muhammadiyah Sedayulawas.

“Semoga pawai ta’aruf  dan pondok ramadhan mendatang  dicatat sebagai salah satu ibadah” pinta . M. ZainulAbidin, SE.

(red/Kholis)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Drs. H. Sujudna : Mendidik Anak Itu Mulai Dari Masih Dalam Kandungan

Next Post

K.H. Kasuwi Thorif, MA : 7 Kekuatan Yang Harus Ditanamkan Pada Anak Agar Jadi Generasi Tangguh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share