Prof Dr  Din Syamsudin saat memasuk Stadiun Surajaya Lamongan dalam rangka Tabliq Akbar Milad Muhammadiyah

muhammadiyahlamongan.com- Tema Milad Muhammadiyah  tahun ini Ta’awun Untuk Negeri. Tema ini relevan Muhammadiyah harus terus mengedepankan budaya ta’awun  budaya kerjasama budaya gotong royong dengan siapa saja budaya untuk membantu sesama manusia baik umat Islam maupun bukan umat Islam.

Demikian dikatakan Prof Dr  Din Syamsudin dihadapan ribuan warga Muhammadiyah Lamongan dalam Takblig Akbar Millad Muhammadiyah ke 109 yang digelar di Stadiun Surajaya Lamongan, Minggu (25/11) siang.

“ Budaya memberi inilah budaya ta’awun yang telah ditunjukkan oleh Muhammadiyah selama satu  abad lebih.  Inilah yang harus kita lakukan untuk memajukan negeri karena Indonesia”  ungkap Din Symasudin.

Budaya, lanjutnya, inilah yang harus kita tunjukkan oleh Muhammad. “Ya bekerja memberi, membantu orang lain tanpa pamrih. Oleh karena itu kita membantu pemerintah,  Muhammadiyah membantu pemerintah” tegasnya.

Baca Juga  Ngaji Bisnis dan Temu Saudagar Muhammadiyah Lamongan

Di sisi lain, Din Syamsudin juga menyebutkan  persekongkolan persoalan jahat yang ada di negeri ini harus dilawan oleh Muhammadiyah,  harus dilawan oleh bangsa ini dengan mengedepankan ta’awun.

Sementara itu terkait, Pemilu 2019 mendatang, Din Syamsudin berharap agar warga Muhammadiyah tidak golgut atau tidak memilih. Karena menunaikan hak konstitusi  merupakan salah satu tanggungjawab sebagai warga Negara yang baik.

“Pada tahun 2019 mendatang bagi warga Muhammadiyah,  bagi umat Islam bukan agenda biasa,  bukan sekedar agenda demokratis lima tahun-an tapi adalah kewajiban dan tanggung jawab keagamaan.  Maka harus kita hadapi secara positif jangan menjadi golput,  berilah hak suara sebagai warga yang bertanggung jawab” paparnya.

Baca Juga  Ananda Neha Sajida, Torehkan Prestasi di Lomba Bercerita IGABA Jatim

Pilihlah, tegasnya, pilihan  sesuai hati sanubari dan  tanyakanlah pada hati sanubari  siapa yang harus dipilih. “ Tentu pilihlah calon pemimpin baik legislatif maupun eksekutif yang betul-betul beristiqomah dengan nilai-nilai moral yang betul-betul mengemban amanat dan memberikan perhatian kepada kepentingan Islam dan kepentingan umat Islam” kata Din Syamsudin menegaskan.

Tabliq Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 tersebut, selain dihadiri Din Syamsudin, juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur dan Bupati Lamongan, Fadeli. (LIK PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here