Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Drs. Suyoto, M.Si : Dalam hidup “Jangan Lupa Bahagia”

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam hidup jangan lupa berbahagia, diungkapkan oleh Drs. Suyoto, M.Si (Bupati Bojonegoro) dalam rangka pengajian rutin triwulan PRM Paciran di perempatan pasar lama 1 tanggal 8 April 2017 yang di 700an anggota dan simpatisan Muhammadiyah Desa Paciran. Dalam kegiatan ini hadir pula Drs. Husnul Aqib (DPRD Jatim), Khusnul Khuluq (Kades Paciran), Taufiq Abdullah (PCM Paciran).

Dalam menjalani hidup ada 2 kunci untuk bisa selalu berbahagia, pertama Ridho, dengan kita ridho dengan apa yang diberikan oleh Allah kepada kita, baik berupa hal yang menyenangkan kita maupun itu kesedihan kita. Dan kunci yang kedua adalah sabar, dengan sabar kita belajar bahwa ujian atau nikmat itu terbaik untuk kita. Dengan kita bisa menggunakan 2 kunci itu kita akan selalu bisa bersyukur dengan apa-apa yang kita terima, ungkap kang Yoto.

Karna kita harus sadar bahwa hidup itu tidak bisa lepas darimasalah, hidup itu berjalan dari satu masalah ke masalah yang lain, life is challenge and response (hidup itu tentang masalah dan menanggapinya). Kang yoto menjelaskan, Manusia yang berbahagia, cirinya adalah apabila ia melihat masa lalu ia tersenyum, menjalani saat ini ia penuh gairah, dan melihat masa depan dengan rasa yang yakin dan optimis, terang kang yoto.

Kang yoto juga menuturkan, manusia di dunia ini ada 3 tipe manusia, yang pertama climbers (pendaki) atau orang yang suka tantangan, tipe kedua Campers (pekemah) atau orang yang mudah merasa cukup, dan tipe ketiga quiters atau orang yang selalu menghindari masalah.

Meskipun acara berlangsung ditemani gerimis acara tetap berlangsung meriah, dan sesekali riuh dengan candaan kang yoto namun penuh dengan makna. Dan pada penghujung acara kang yoto menyanyikan lagu baru yang diciptakan oleh beliau sendiri, diantaranya jangan lupa bahagia, pura-pura, mujahadah. (aris syahroni)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Beginilah Cara Komunikasi Efektif

Next Post

Menunggu Dengan Penuh Kesabaran, Hasil Uji Akhirnya Ditangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share