Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Generasi Muda Muhammadiyah Harus Mahir Ilmu dan Berintelektual

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Al-Iskandariyah dan Ibnu Taimiyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) sukses menyelenggarakan Seminar Inspiratif di Auditorium Budi Utomo UMLA pada hari Senin (15/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian acara pelantikan PK IMM Al-Iskandariyah dan Ibnu Taimiyah periode 2023-2024.

Tujuan utama dari Seminar Inspiratif ini adalah memupuk semangat dan memberikan motivasi kepada para kader IMM, terutama yang baru saja dilantik. Mereka diharapkan dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik, menjadi generasi muda Muhammadiyah yang cakap ilmu dan berintelektual.

Sebagai pembicara utama, M. Anang Nafi’uzzaki, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, hadir memberikan wawasan dan inspirasi kepada peserta seminar. Dalam pemaparannya, M. Anang Nafi’uzzaki menyoroti perbedaan cara belajar dan pandangan mahasiswa antara zaman dulu dan sekarang. Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa zaman sekarang cenderung menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, sementara ilmu dapat dengan mudah diakses.

Menurutnya, ilmu adalah peluang bagi mahasiswa untuk lebih banyak menggali pengetahuan. Ia juga menekankan bahwa kapasitas dan intelektualitas menjadi kunci dalam membangun peradaban yang berkemajuan. Dalam ilustrasinya, ia membandingkan mahasiswa tanpa kapasitas dan intelektual dengan seorang penumpang bis yang tidak tahu tujuan dan sasaran perjalanannya.

Di akhir seminar, beliau menyampaikan harapannya kepada kader IMM, terutama yang baru saja dilantik. Ia mengajak mereka untuk memaksimalkan potensi dan memberikan kontribusi yang signifikan kepada IMM. “Sisihkanlah waktu untuk saling membahas arah gerak IMM ke depan dan yang terpenting, para kader harus memiliki kapasitas dan kompetensi untuk mengilhami serta merealisasikan ideologi dan tujuan dari IMM itu sendiri,” tegasnya. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pelantikan PK IMM Ibnu Taimiyah UMLA Periode 2023-2024

Next Post

Didanai Rp 43 M, Masjid Asy Syifa’ Berarsitektur Turki Utsmani Diresmikan Prof Haedar Nashir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share