Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pelantikan PK IMM Ibnu Taimiyah UMLA Periode 2023-2024

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ibnu Taimiyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan kegiatan pelantikan yang dihelat pada hari Senin, (15/1/2024). Acara berlangsung meriah di Auditorium Budi Utomo UMLA, menandai awal dari kepemimpinan periode 2023-2024.

Momen ini menjadi tonggak sejarah bagi Ibnu Taimiyah, yang merupakan PK baru hasil pemekaran dari PK IMM Al-Iskandariyah. Ucapan syukur dan kebahagiaan disampaikan oleh M. Nauval Nuruddin, yang resmi menjabat sebagai Ketua Umum PK IMM Ibnu Taimiyah. Dalam sambutannya, Nauval menekankan pentingnya pelantikan ini sebagai awal dari perjuangan Ibnu Taimiyah untuk mengepakkan sayapnya.

“Pelantikan ini adalah momen penting dan awal dari pegerakan serta perjuangan Ibnu Taimiyah untuk mengepakkan sayap,” ungkap M. Nauval Nuruddin. Sejalan dengan tema pelantikan, yaitu “Mendiaspora dan Melangkah Bersama dalam Performa Ghiroh Ikatan Wujudkan IMM UMLA yang Berkemajuan,” ia berharap agar PK Ibnu Taimiyah dapat memulai perjalanan kepemimpinannya dengan penuh semangat dan dedikasi.

M. Nauval Nuruddin juga menegaskan pentingnya mempertahankan tradisi sekaligus mengembangkan perubahan positif. Ia mengutip sebuah falsafah Arab yang menyatakan, “Bagaimana kita terus maju tanpa meninggalkan sebuah tradisi yang ada.” Pemekaran PK ini, menurutnya, adalah langkah menuju perbaikan dan kemajuan organisasi ke depannya.

Dalam pemahamannya, organisasi seperti IMM tidak hanya menciptakan kesulitan, tetapi juga menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi masalah yang muncul. “Persoalannya bukan lagi tentang kesulitan dan hambatan, melainkan bagaimana metode yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut, Nauval menjelaskan bahwa kehadiran PK IMM Ibnu Taimiyah menjadi modal penting dalam mengarahkan gerak dan tujuan IMM UMLA agar lebih berkemajuan dan berkualitas. Ia berharap agar anggota yang baru dilantik dapat menjaga kekompakan dan bersinergi untuk mencapai kebermanfaatan bagi sesama.

Menutup sambutannya, M. Nauval Nuruddin menyampaikan harapannya agar keberadaan PK IMM Ibnu Taimiyah dapat menjadi pionir perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan kampus. Acara pelantikan ini diakhiri dengan penuh semangat dan doa untuk masa kepemimpinan yang penuh prestasi dan keberhasilan. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pelantikan PK IMM Al-Iskandariyah Periode 2023-2024

Next Post

Generasi Muda Muhammadiyah Harus Mahir Ilmu dan Berintelektual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share