Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Intelektual Profetik Sebagai Dasar Gerakan Mahasiswa Muhammadiyah

1 min read

ikatan mahasiswa muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka penguatan ideologi dan pelatihan kepemimpinan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK. IMM) STIT Muhammadiyah Paciran menyelenggarakan Pengkaderan Darul Arqom Dasar (DAD) III, Klinik Muhammadiyah Blimbing (23-25/01/17).

Immawan Alfian Ridho Illah selaku Ketua Umum, menyambut peserta dengan penuh semangat dan bahagia karena dengan kegiatan perkaderan ini nantinya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STIT Muhammadiyah Paciran akan semakin berkemajuan, stagnasi organisasi terjadi karena melaksanakannya perkaderan. “Ucap Alfian”.

Bapak H. Suntari Daip, M.Pd.I perwakilan kampus STIT Muhammadiyah Paciran, memberikan dorongan kepada para seluruh  mahasiswa khususnya peserta Darul Arqom Dasar. Karena kegiatan-kegiatan seperti ini adalah bagian dari menuntut ilmu selain di perkuliahan. “Sambut Bapak Suntari”.

Orang mencari ilmu adalah bagian dari mencari surga Allah, karena waktu adalah uang, jadi waktu itu untuk mencari ilmu mumpung kita maaih menjadi mahasiswa. “ tambah Bapak Suntari”

Bapak Ahmad Fuad, S.Ag. selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blimbing, memberikan arahan untuk mempersilahkan fasilitas yang ada di Blimbing karena ortom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah bagian generasi Muhammadiyah yang akan datang, oleh karena itu ketika menjadi seorang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

Immawan Musa Kubuwono, SE mewakili Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan selaku Ketua Korps Instruktur Lamongan, memberikan wawasan bahwa seorang berkader harus berani berkorban, baik itu korban waktu, materi, atau lainnya.

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STIT Muhammadiyah Paciran hari ini menfokuskan gerakan intelektual profetik, maka tanggung jawab harus benar-benar di aplikasikan baik itu di kampus maupun di masyarakat. Seperti dalam Al-Qur’an surat Ali-Imron ayat 110, bahwa ayat itu memberikan pesan utk menjadi umat yang terbaik. Dengan cara kita menyeru kepada kebaikan, mencegah kepada yang mungkar dan beriman kepada Allah. Ketika ayat itu di aplikasikan maka Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah murapakan gerakan intelektual profetik. “Tambah Musa”.

Acara pembukaan Darul Arqom Dasar ini dikuti oleh 15 peserta dari STIT Muhammadiyah Paciran dan di hadiri oleh Pimpinan Komisariat IMM Se-lamongan. (kholis)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *