Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

diklatsar kokam lamongan

Kaum Muda yang Berkarakter “Stop” Jangan Bilang Seperti ini

diklatsar kokam lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Sikap idealisme adalah identik dengan semangat kaum muda ungkap Shodikin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan saat membuka acara Diklatsar III KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda) diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Jum’at (31/3) siang.

Menurut, Shodikin pemuda harus mempunyai karakter yang kuat. Pasalnya, karakter kaum muda harus melekat kuat pada dirinya, kegiatan ini salah satu tujuanya adalah membentuk karakter. Pemuda yang ikut diklat harus berkarekter dan tampil beda dengan yang pemuda lain.

Banyak kaum muda yang masih bergantung dan mengandalkan pada orang tuanya, itu pentanda masih lemahnya karakter seorang pemuda. Menjadi seorang pemuda jangan sampai mengatakan “inilah bapak saya tetapi harus berani bilang inilah aku”, tukasnya.

Ia menjelaskan, ” Pemuda harus berani mengatakan inilah aku, inilah ide-ideku dan inilah karyaku karena itulah yang disebut kaum muda yang punya karakter kuat”.

Lebih lanjut, Shodikin mengungkapkan di depan sebanyak 84 peserta Diklatsar ” berdirinya NKRI adalah karena karakter semangat kaum muda yang merajut persatuan dan kesatuan melaui sumpah pemuda”.

Kegiatan yang digelar di Perumahan SMK Muhammadiyah 5 Babat, Ia berpesan kepada semua peserta ” kaum muda harus merajut persatuan dan kesatuan baik internal dan eksternal, terbukalah kepada siapa saja”, tutupnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Puluhan Orang Rela Rambutnya Dibabat Habis Demi Muhammadiyah

Next Post

Wujudkan Kader ‘Aisyiyah Berkemajuan Melalui Baitul Arqam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share