Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kuasai dan Kolaborasi dalam Mewujudkan Pemuda Negarawan

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka pengukuhan bersama Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah seCabang Brondong serta milad ke-92 Pemuda Muhammadiyah dan ke-93 Nasyiatul ‘Aisyiyah, diadakan sebuah studium general di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong pada hari Sabtu (25/5/2024). Acara ini menghadirkan Dr. Piet Hizbullah Khaidir, S.Ag, MA, yang merupakan sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan sekaligus ketua Sekolah Tinggi Ilmu Quran dan Sain (STIQSI) Lamongan, sebagai pemateri utama.

Dalam pemaparannya, Dr. Piet Hizbullah Khaidir menyampaikan tiga tips penting untuk mewujudkan pemuda negarawan yang handal. Ketiga tips ini diharapkan dapat memacu Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah seCabang Brondong untuk menjadi lebih baik lagi.

Tips Pertama, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah harus memiliki keyakinan yang kuat, berjiwa visioner, dan semangat tinggi dalam menjalankan program organisasi. Dengan demikian, eksistensi organisasi akan semakin diperhitungkan melalui kiprah nyata yang dilakukan oleh para pimpinannya.

Tips Kedua, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah diharapkan selalu berprinsip bahwa menjalankan program organisasi tidak terfokus pada jumlah anggota, melainkan pada tanggung jawab yang lebih besar kepada Allah. Keyakinan ini akan menumbuhkan ketulusan dalam setiap program organisasi yang direalisasikan.

Tips Ketiga, untuk menumbuhkan pemuda negarawan, perlu diwujudkan ketangguhan dalam keluarga, termasuk kemapanan ekonomi. Oleh karena itu, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah perlu meningkatkan kualitas diri sebagai individu serta mampu membangun kekuatan organisasi baik secara internal maupun eksternal. Mereka juga diharapkan tidak enggan berkolaborasi dengan siapa pun dan lembaga manapun yang membawa kebermanfaatan bersama. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ruang Adil Gender dalam Koridor Ikatan

Next Post

Himaka UMLA: Tingkatkan Kesolidan Lewat Makrab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share