Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Latihan Calon Dewan Kerabat SMKM 3 Ngimbang Periode 2022/2023

MuhammadiyahLamongan.com – Dewan Kerabat adalah satuan kerja pada gerakan kepanduan Hizbul Wathan di golongan penghela. Dewan kerabat di SMKM 3 Ngimbang beranggotakan seluruh ketua dan wakil kelas di kelas 10.

Pada hari Rabu, (21/9/2022) Dewan Kerabat mengadakan latihan kepada calon anggota dewan kerabat guna untuk memberikan bekal dan pemahaman lebih dalam tentang gerakan kepanduan Hizbul Wathan.

“Untuk menjadi seorang kader Hizbul Wathan maka perlu untuk dilatih dan dipahamkan tentang gerakan kepanduan Hizbul Wathan”, ungkap Rahma Putri Kirana Ketua DK SMKM 3 Ngimbang.

Ia menambahkan bahwa Dewan Kerabat di SMKM 3 Ngimbang tidak hanya bertugas sebagai satuan kerja di qobillah mereka tetapi juga menjadi contoh atau pelopor kedisiplinan di sekolah.

Ketua DK juga menegaskan, maka perlu adanya pemahaman baik tentang kepanduan Hizbul Wathan dan peran dewan kerabat di qobilah atau sekolah masing-masing.

“Dewan Kerabat di SMKM 3 Ngimbang tidak hanya harus paham tentang Hizbul Wathan dan menjadi pelopor kedisiplinan di SMKM 3 Ngimbang tetapi juga bertugas menjadi asisten pelatih Hizbul Wathan,” ungkap Rahma ketua umum DK SMKM 3 Ngimbang

Menurutnya, Dewan Kerabat di SMKM 3 Ngimbang setiap ada latihan HW di qobillah, dewan kerabat bertugas sebagai asisten pelatih dan membantu dalam mengkondisikan peserta latihan Hizbul Wathan berlangsung.

“Menjadi asisten pelatih adalah sebagai bentuk implementasi dari hasil latihan khusus DK dan sebagai sarana pengkaderan dalam gerakan kepanduan Hizbul Wathan,” pungkas Rahma ketua umum DK SMKM 3 ngimbang. (M. Arief Andriansyah/ FFS)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Rindu Baca Surat Al Kahfi Berjamaah di Halaman Sekolah

Next Post

Buka Joko Tingkir Scout Cempetition, Ini Pesan Ketua Kwarwil HW Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share