Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

LSBO PDM Lamongan Siapkan Peserta Lomba Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah Regional Jatim

MuhammadiyahLamongan.com – Rangkaian kegiatan Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah yang diadakan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan tahun 2017 akhirnya tuntas, Ahad (20/8) bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan.

Sejumlah rangkaian kegiatan penutup telah digelar dari Pekan Pelajar Muhammadiyah yaitu Lomba Gerak dan Lagu yang diikuti peserta antar PAUD ‘Aisyiyah se Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini, turut di hadiri oleh Ahmad Kasuwi Thorif Wakil Ketua PDM Lamongan, Majelis Kesejahteraan Sosial, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PDM Lamongan, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan, Dikdasmen, Lembaga Kebudayaan (LK) PDA Lamongan, Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Lamongan.

Lomba gerak dan lagu ini diikuti oleh 27 PAUD ‘Aisyiyah yang mewakili dari cabang masing-masing. “alhamdulillah antusias yang luar biasa dari PAUD ‘Aisyiyah se Kabupaten Lamongan, 27 cabang yang telah mengikuti lomba gerak dan lagu”, rasa syukur diungkapkan oleh Maghfur selaku koordinator LSBO.

Setelah acara pembukaan selesai, kegiatan lomba Gerak dan Lagu langsung dimulai dengan menghasilkan juara 1 dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Laren, juara 2 PCA Kedungpring, juara 3 PCA Brondong, harapan 1 PCA Paciran, harapan 2 PCA Ngimbang, harapan 3 PCA Solokuro.

Senada dengan itu, Zudi Hariyanto Wakil Koordinator LSBO mengungkapkan sekarang tugas kita adalah membantu dan mensuport kepada para juara 1 dan juara 2 untuk lebih giat berlatih menyiapkan diri semaksimal mungkin guna mengikuti lomba di tingkat regional, yang rencana dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 26 agustus 2017 di PDM Bojonegoro dan diikuti peserta dari Kabupaten di Jawa Timur.

Ia berharap, mudah-mudahan perwakilan dari PDM Lamongan bisa mewakili ditingkat regional untuk dilanjutkan lomba di tingkat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Berikut data lengkap yang akan mewakili lomba pekan seni pelajar Muhammadiyah regional Jawa Timur:

A. Lomba Gerak dan Lagu
1. PAUD Cabang Laren
2. PAUD Cabang Kedungpring

B. Lomba Mendongeng Putra
1. SDM 1 Lamongan
2. MIM 10 Gedangan Maduran

C. Lomba mendongeng Putri
1. MIM 2 Pondok Modern Paciran
2. SDM 1 Lamongan.

D. Lomba Kaligrafi Putra
1. SMPM 7 Paciran
2. MTsM 2 Dengok.

E. Lomba Kaligrafi Putri
1. SMPM 14 Pondok Modern. Paciran.
2. MTsM 3 Sedayulawas Brondong.

F. Lomba Pop Solo Islami Putra
1. SMPM 12 Paciran
2. SMPM 25 Pondok Modern Paciran.

G. Lomba Pop Solo Islami Putri
1. SMPM 12 Paciran
2. SMPM 4 Maduran.

H. Lomba Puisi Putra
1. MAM 2 Pondok Modern Paciran
2. MAM 1 Paciran.

I. Lomba Puisi Putri
1. MAM 2 Pondok Modern Paciran
2. SMAM 1 Lamongan.

J. Lomba Musikalisasi Puisi
1. MAM 2 pondok Modern Paciran
2. MAM 6 Paciran.

Sementara itu, Ahmad Kasuwi Thorif dalam sambutanya berharap meskipun lomba gerak dan lagu ini masih tingkat anak usia dini, tetapi nilai-nilai religius atau agama harus tetap ada, jangan sampe disepelekan meskipun dianggap masih anak-anak. (Zood)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MPI PP Muhammadiyah Deklarasikan CyberMu 1912

Next Post

Semangat Hizbul Wathan MI Muhammadiyah 06 Tebluru di Agustus 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share