Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muhammadiyah dan Kemajuan Bangsa Indonesia

camat-turi-yunan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Turi hari ini (7/8) mempunyai hajat besar. PCM bersama PCA dan PCPM menggelar pelaksanaan Musycab yang ke-3 di Ranting Muhammadiyah Jalak Lamongan. Ranting yang hadir pada acara musyab hari ini sebanyak 8 ranting dari berbagai wilayah di kecamatan Turi.

Antusias warga Muhammadiyah cabang Turi sangat besar ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir pada saat pelaksanaan. Peserta yang hadir berjumlah 105 peserta, ikut hadir juga dari PDM Lamongan dan camat Turi Edy Yunan Achmadi. Panitia juga tidak menyangka kehadiran warga Muhammadiyah pada acara pembukaan Musycab begitu banyak sehingga meluber memenuhi tempat di sekitar masjid Abu Bakar Ash-Shidiq Jalak.

Dalam sambutannya, camat Turi menyampaikan bahwa Muhammadiyah mempunyai peran penting dalam kemajuan bangsa Indonesia.

“Keberadaan MD sangat penting ditengah-tengah masyarakat, kiprahnya diberbagai amal sudah tersebar dari pusat hingga ranting.” Ujar camat yang akrab disapa Yunan ini.

“Tantangan kedepan lebih berat lagi, WNA begitu mudah masuk ke negara kita, mau tidak mau harus kita hadapi, sehingga Muhammadiyah diharapkan mampu berperan penting untuk menyiapkan umatnya. Kami berharap momentum kegiatan musycab kali ini kita jadikan ajang silaturahim sehingga mampu memberikan spirit demi kemajuan wilayah kita.,” Ujar Edy Yunan Achmadi.

Cabang Muhammadiyah Turi baru mulai berbenah dan menata kembali sejak tahun 2002 dan mulai membentuk struktur organisasi, hingga program kerja. Sebelum tahun ini kegiatan Muhammadiyah ditingkat cabang mengalami kevakuman dan hanya ada 3 ranting pada saat itu.

Namun setelah 14 tahun berselang, kini PCM turi memiliki 8 ranting Muhammadiyah ditambah eksisnya Aisyiyah, serta ortom mulai PCPM, PCNA dan terakhir di tahun 2015 PC IPM juga sudah terbentuk.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Paradigma Islam Berkemajuan : Perspektif Hukum Islam

Next Post

Pimpinan Muhammadiyah Harus ‘PKB’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share