Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Bentuk Kader Berkualitas, PKDTM 1 IPM Paciran Angkat Tema Pelajar Madani yang Tanggap

muhammadiyahlamongan-Aktualisasi Pelajar Madani yang Tanggap jadi tema Pelatihan Kader Dasar Taruna Melti (PKDTM) 1 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Paciran tahun 2020 yang diselenggarakan di MTsM 27 Tlogosadang, Pelatihan ini diharapkan kader IPM terkhusus kader IPM Paciran dapat lebih tanggap sekaligus beradap.

Ketua panitia Ipmawan Alvin Surya Ramadlan mengunggkapkan tujuan dipilihnya tema tersebut adalah sebagai upaya pembentukan kader yang tanggap dengan lingkungan sekitarnya, dan tak lupa pula beradab dengan sekelilingnya.

“Jadi, Aktualisasi Pelajar Madani yang Tanggap itu maksudnya adalah upaya atau keinginan membentuk dan mewujudkan pelajar yang beradab sekaligus tanggap dengan lingkungan sekitarnya,” kata Alvin Surya Ramadlan saat sambutan pembukaan.

Di sisi lain menurut Ahmad Fauzul selaku MOT, zaman modern yang menuntut untuk cepat juga menjadi salah satu alasan dipilihnya tema tersebut.

“Di zaman ini dengan semakin cepatnya informasi dan komunikasi, menuntut diri kita menjadi lebih cepat daripada zaman orang tua kita dulu. Mangkanya perlulah kita membentuk kader tanggap sekaligus tak lupa adab, untuk dapat bersaing dan bertahan di zaman ini,” jelas Ahmad Fauzul.

Pelatihan Taruna Melati 1 IPM Paciran kali ini diikuti oleh peserta sebanyak 86 ipmawan dan ipmawati IPM Paciran. Dan juga dihadiri oleh kader IPM dari luar cabang Paciran. Yakni dari SMAM 10 Surabaya dan kader IPM Brondong. (Ahmad Fauzul)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pesilat Ponpes Al Mizan Raih 6 emas, 6 Perak, 6 Perunggu Banyuwangi Internasional Championship 2020

Next Post

Asah Kemampuan Kader, Digelar Olimpiade Hizbul Wathan (HW) di PONPES Karangasem Paciran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share