Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Pesilat Ponpes Al Mizan Raih 6 emas, 6 Perak, 6 Perunggu Banyuwangi Internasional Championship 2020

1 min read

muhammadiyahlamongan-Pada tanggal 15 hingga 16 Februari 2020 para kontingen pesilat PonPes Almizan Muhammadiyah Lamongan mengikuti kejuaraan lomba pencak silat open turnamen Banyuwangi Internasional championship 1 2020 yang diadakan di GOR Tawangalun Banyuwangi.

Perlombaan tersebut diadakan untuk para tingkatan usia SD (usia dini), SMP (Pra remaja), SMA/SMK (Remaja) hingga perguruan tinggi mahasiswa). Dalam acara kejuaraan ini mayoritas peserta dari pencak silat yang berasal dari Banyuwangi akan tetapi terdapat juga rombongan dari jawa barat, jawa timur, jawa tengah, dan hampir seluruh penjuru Indonesia. Acara ini terselenggara sebagai ajang wadah para pecinta bela diri pencak silat yang asli berasal dari Indonesia.

Dan untuk jenis kategori perlombaan pencak silat yang ada dalam kejuaraan kali ini ada nomor tanding laga (Fighter) dan juga ada nomor seni tunggal. Para pesilat berlaga di enam arena (gelanggang) yang menggunakan bantuan teknologi digital terbaru sehingga para penonton bisa melihat perolehan angka detik demi detik dari tendangan, pukulan,hingga teknit yang dilancarkan oleh pesilat.

Ttujuan diselenggarakannya Banyuwangi Internasional Championship 1 2020 adalah salah satu cara untuk mengembangkan dan melestarikan budaya asli indonesia yang diharapkan akan regenerasi pesilat setiap kedepanya” ujarnya.

Dalam acara Banyuwangu internasional Cahmpionship ini diikuti peserta sejumlah 2000 peserta, yang juga diikuti oleh Koningen pencak silat Tapak suci PonPes Almizan Muhammadiyah Lamongan.

Dan dalam kegiatan kejuaraan ini Kontingen Tapak suci Almizan Lamongan mengirimkan 18 pesilat dan mendapatkan 18 juara 6 emas, 6 Perak, 6 Perunggu untuk Kategori Laga/ tanding. Diantaranya Humam Eldin Al Abqori Juara 1 Kelas C pa Pra Remaja, M. Andrean Maulana Juara 1 Kelas F pa Pra Remaja, M. Raya Fahriangga Juara 1 Kelas I pa Pra Remaja, Rakha Hygal G Juara 1 Kelas C pa Remaja.

Kemudian Tri Anda Lestari Juara 1 Kelas F pi Pra Remaja, Wakhid Maulana P Juara 1 Kelas A pa Dewasa, Istya Fransiska Juara 2 Kelas G pi Pra Remaja, A. Syahrir Romadhon Juara 2 Kelas E pa Pra Remaja, M. Syahrul Setiawan Juara 2 Kelas B pa Remaja, M. Rizki Firmansyah Juara 2 Kelas G pa Remaja, Hidayat Nur Rohman Juara 2 Kelas D Pa Remaja, Alfain Jalaluddin R Juara 2 Kelas B pa Dewasa, Faridah Juara 3 Kelas D pi Pra Remaja, Hanna Hamidatul Juara 3 Kelas C pi Pra Remaja, Andi Ahmad Zaki Juara 3 Kelas B pa Pra Remaja, Qonita Nur Faizah Juara 3 Kelas C pi Remaja, Nur Fatin Khoirun Nisa’ Juara 3 Kelas C pi Remaja, Farokha Lamafa juara 3 Kelas C pi Remaja.

Menurut Officle dari Tapak Suci Ponpes Al mizan, Wakhid maulana putra, Ini merupakan suatu prestasi yang patut diapresiasi, karena untuk menjadi sang juara tidaklah mudah harus latihan dengan jadwal yang sangat disiplin dan juga ada kemauan terus berkembang dari para pesilat dan terus meningkatkan kemampuannya dalam dunia silat baik untuk kategori seni maupun kategori laga.

“ Kita berharap Tapak Suci Al-mizan kedepanya agar tetap melestarikan budaya Jawa Yakni Pencak Silat dan Mampu Meraih Kejayaan Di Event-event kejuaraan lainya dan Bertambah Sukses kedepanya “ujarnya.

Sementara itu Ketua BinPres Kepondokan Ponpes AL Mizan, Ahsanul Arham berharapa para Atlit PonPes Tapak Suci Almizan Muhammadiyah Lamongan akan terus meningkatkan semngatan dalam berlatih dan mengikuti kegiatan kejuaraan pencak silat setiap tahunnya.

“Agar ada regenerasi para pesilat di pondok pesantren Al Mizan dan juga menumbuhkan rasa saling peduli antar para pesilat untuk bersama sama memajukan PonPes Almizan Muhammadiyah Lamongan dalam kegiatan prestasi olahraga khususnya pencak silat” ungkapnya.(Alfain jalaluddin ramadlan)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *