Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Musyda PDPM, 49 Calon Akan Berlaga Rebut 13 Formatur

46 sec read

muhammadiyahlamongan-Sebanyak 49  calon formatur akan  berlaga dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan yang digelar di SMAM 10  Sugio Kecamatan Sugio. Ke 49 calon formatur tersebut akan berebut dukungan dari peserta Musyda untuk memperoleh suara dalam menduduki formatur, yakni sebanyak 13 formatur.

“Penetapan  sebanyak 49 calon formatur itu  merupakan hasil dari Rapat Pimpinan Daerah  yang digelar PDPM dalam rangkaian Musyda PDPM” kata Ketua Panlih Musyda, Achmad Ghofur, Sabtu (4/5) sore.

Menurut Ghofur, panggilan Achmad Ghofur, awalnya yang mendaftar bakal  calon formatur sebanyak 92 dari berbagai Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) serta anggota pimpinan PDM Lamongan. Namun yang mengembalikan formulir sebanyak 60 orang.

“Dari 60 yang mengembalikan  formulir itu kemudian digodok dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk ditetapkan menjadi calon formatur. Dan dari Rapim tersebut menetapkan sebanyak  49  calon formatur yang berhak maju dalam pemilihan formatur dalam Musyda tahun ini”  paparnya.

Calon formatur tersebut selanjutnya akan berebut dukungan dari peserta Musyda untuk memperoleh suara dalam menduduki formatur, yakni sebanyak 13 formatur. Di sisi lain, Sutono juga menjelaskan sistem pemilihan kepengurusan pada Musyda tahun ini berbeda dengan periode sebelumnya.

Pada Musyda PDM  2019 ini, peserta Musyda memilih formatur. Dan formatur yang sudah terbentuk kemudian membentuk kepengurusan PDPM Lamongan untuk periode 2018/2022, termasuk menetapan Ketua Umum PDPM.

“Proses pemilihan formatur menggunakan e-voting berbasis android” pungkas Achamad ghofur. (LIK PDM).

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *