Sampah-sampah yang terkumpul kemudian dimasukan ke kantong-kantong plastik

muhammadiyahlamongan-Sebagai bentuk peduli terhadap  lingkungan diakhir Penutupan Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) Ikatatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM)  06 Payaman menggelar aksi memunguti sampah yang berserakan di tepi pantai di Kemantren.

Dalam aksi tersebut seluruh pengurus dan pelajar berjibaju untuk membersihkan seluruh sampah dengan membawa plastik besar sebagai kantong hasil pungutan sampah tersebut.

Baca Juga  Berdakwah Jangan Memaksa Melucu

Fortasi IPM MAM 06 Payaman tahun ini juga dalam semarak Milad IPM Ke 58. Dan tema yang diusung oleh panitia kali inipun cukup menarik yakni “Kolaborasi Aksi Kreatif, Wujudkan Pelajar Madani Inovatif.” Acara ini telah dilaksanakan 3 hari lamanya.

Berbagai Aksi di acara FORTASI ini, seperti Aksi Gema Sastra, Aksi Kreatifitas Seni, Aksi 1001 Tanda Tangan, Aksi Pelajar Kompetitif, Aksi 1001 Sampah, Kajian Literasi dan Pawai Ta’aruf ikut memeriahkan FORTASI sebagai ajang memperingati Milad IPM.

Baca Juga  Panti Asuhan Aisyiyah Babat Kirim Bantuan Sembako untuk Korban Bencana di Sulawesi

Pembina IPM Fijrul Illahi  dalam sambutan penutup acara Fortasi  tersebut  mengatakan Fortasi kali ini sangat membanggakan dan diharapkan ke depan juga lebih membanggakan lagi.

“Suatu hal yang membanggakan ketika Fortasi IPM MAM 06 Payaman  kali ini bisa semeriah ini, kami berharap semakin membanggakan lagi” pungas  Fijrul Illahi.(Herdila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here