Suasana Apel pembukaan tahun ajaran baru 2019/2020 di halaman SMAM 06 Pondok Karangasem.

muhammadiyahlamongan- Seorang santri harus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, agar apa yang kita cita-citakan dan menjadi harapan orang tua kita dirumah dapat di wujudkan.

Demikian dikatakan ustadz Ali Efendi saat di depan  ribuan santri Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan dalam apel pembukaan tahun ajaran baru 2019/2020 di halaman SMAM 06  yang diikuti siswa  SMPM14, MTSM02, MAM 01, SMAM 06 Pondok Karangasem.

Menurutnya, cita-cita siswa atau santri dan harapan orang tua dapat diwujudkan dengan adanya keseriusan dalam menuntut ilmu.

Baca Juga  Bersiaplah Wahai Pemuda

Setelah Ustadz Ali Efendi memberikan nasehat kepada seluruh santri, kemudian ada pengarahan sekaligus pengutan serta do’a dari pengasuh pondok yang sampaikan Ustadz Mufti Labib L,C M,CL.

Di hadapan sekitar 2500 santriwan dan santriwati itu Ustadz Mufti Labib L,C M,CL memperkenalkan kepala sekolah serta madrasah yang baru kepada seluruh santri khususnya santri baru, kemudian dalam akhir nasehatnya,beliau tutup dengan do’a yang di amiinkan oleh seluruh santriwan dan santriwati.

Baca Juga  Sinergi Muhammadiyah dan Masyarakat Kebalankulon

“Mudah mudahan seluruh yang ada di hadapan saya kelak nanti muncul 20 santri yang mempunyai gelar Profesor” ujar Mufti Labib L,C M,CL yang diamini secara serentak seluruh santri.

Sementara itu,  Zidanul Haq siswa MAM 1 kelas XII MIPA 1 mengaku bangga dapat menuntut ilmu di Pondok karangasem ini.

“Saya bangga dapat menuntut ilmu di Pondok Karangasem ini, semoga ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat dan mudah-mudahan saya termasuk salah satu diantara 20 santri yang bergelar frofesor sesuai do’a yang di panjatkan oleh ustadz Mufti Labib”  ungkap Zidanul Haq. (Fathan Faris Saputro/Mirza Auliaur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here