Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pemuda Muhammadiyah Tidak Boleh Kering Kreatifitas

Pemuda MuhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Pemuda Muhammadiyah harus mempunyai semangat yang tidak pernah redup, menikmati, tidak menjadi beban, dalam berfikir juga harus lebih cepat dan cemerlang daripada generasi tua. Ungkap Mustain, S.Pd., Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukodadi saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Cabang IX Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sukodadi, Minggu (19/06) digedung Perguruan Muhammadiyah Surabayan Sukodadi.

Menurut Mustain, S.Pd., untuk mengembangkan sebuah Pemuda Muhammadiyah  harus menghimpun, membina, mengerakkan dan selalu berinovasi. “ Pemuda tidak boleh kering kreatifitas”. Katanya

Lebih lanjut Mustain, S.Pd., menerangkan, sebagai kader persyarikatan pemuda harus tetap berpijak pada kebijakan muhammadiyah dan negara. “ Tetaplah ingat kalian sebagai kader Islam, kader umat serta kader bangsa” Terangnya. Jadikan tiga pijakan gerak itu sebagai semangat berjuang.

Pahami dan kembangkan potensi yang dimiliki oleh seluruh pimpinan, baik yang menekuni dibidang ekonomi, keilmuan, olahraga, kagamaan, dll. Kata Mustain, S.Pd. “ Teruslah mengawal dan menyediakan lahan untuk perkembangan potensi tersebut. Lanjutnya

Pemuda Muhammadiyah saat ini harus memperhatikan tiga hal penting di era ini, pertama Sport, olahraga saat ini sering disalahgunakan untuk hal-hal yang merusak seperti tawuran, berkelahi, bermusuhan. Gunakanlah sport sebagai pendukung dakwah islam.

Kedua, Song, Menyanyi saya yakin semua anak muda suka menyanyi dan bermain musik, tetapi pilihlah jenis musik yang baik, serta kontrol ketidak baikan dalam bermusik.

Ketiga, Seks, akhir-akhir ini marak kekerasan seksual yang dilakukan pemuda, remaja bahkan anak-anak, pemuda muhammadiyah harus berhati-hati dalam hal tersebut, juga harus mampu menjadi pelopor, menjauhi hal tersebut.

Sebagai kader cita-cita perjuangan Pemuda Muhammadiyah adalah sama, yakni amar ma’ruf nahi mungkar, berdakwah, beramal dan pencerahan sosial adalah arah gerak yang harus dijalankan. (Ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Prof. Dr. Syafiq A Mughni, MA : Dakwah Akhlak dan Moral Juga Jadi Tanggungjawab Muhammadiyah

Next Post

STIKES Muhammadiyah Lamongan Akan Berkembang Jadi Universitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share