Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pojok Literasi LBSO PDA Lamongan Diluncurkan, Menyemai Budaya Membaca

MuhammadiyahLamongan.com – Sebuah langkah besar dalam menggalakkan budaya literasi di Lamongan diwujudkan melalui peluncuran Pojok Literasi, sebuah Program Prioritas dari Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) di bawah naungan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan. Acara peluncuran yang bertempat di gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Suharti, Ketua LBSO Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur pada hari Ahad (3/3/2024).

Dalam sambutannya, Suharti menjelaskan bahwa Pojok Literasi ini adalah sinergi program antara LBSO dengan Majelis Paud Dasmen Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan, sesuai dengan leading sektor mereka. “Kami ingin dengan adanya Pojok Literasi ini akan menciptakan lingkungan yang dapat merangsang minat baca, terutama di kalangan warga ‘Aisyiyah Lamongan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga turut berkontribusi dengan menyumbangkan sejumlah koleksi buku baru untuk mengisi rak Pojok Literasi LBSO PDA Lamongan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan semangat kepada warga ‘Aisyiyah Lamongan, khususnya para perempuan, untuk meningkatkan literasi dan menjadi pribadi yang lebih berkembang.

Kedepannya, LBSO PDA Lamongan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan dalam implementasi program literasi mereka. Mereka bertujuan untuk mematuhi standar perpustakaan yang ditetapkan serta membuka diri terhadap kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Majelis Pustaka Infromasi dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan serta Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PDM Lamongan serta organisasi otonom lainnya yang memiliki potensi besar dalam bidang literasi, khususnya yang melibatkan kaum muda.

Pojok Literasi ini juga dijadikan sebagai sarana bagi para pencipta lokal untuk mempublikasikan karya-karya mereka, memungkinkan mereka untuk lebih dikenal di masyarakat luas. “Kami percaya, dengan terus maju dan berkarya, LBSO dapat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan literasi di Lamongan,” ujar Ati Imayati, Ketua LBSO PDA Lamongan pada hari Jum’at (10/5/2024).

Dengan semangat “Maju dan Terus Berkarya”, LBSO PDA Lamongan berkomitmen untuk terus aktif dalam menginspirasi dan meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, menjadikan literasi sebagai pondasi penting bagi kemajuan individu dan organisasi. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tim Pengmas Risetmu Dosen S1 Farmasi UMLA Edukasi Kelola Obat dan Seruan Hidup Sehat

Next Post

Pelantikan PC IPM Solokuro: Melambungkan Sinergi Hebat Pelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share