Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

STAIM Paciran

PPM STAIM Paciran 2021 Kelompok Tebluru Donasi Buku: Menebar Manfaat bagi Sejuta Umat

MuhammadiyahLamongan.com – Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) STAI Muhammadiyah Paciran 2021 Kelompok Tebluru mengadakan donasi buku dengan tujuan untuk menebarkan manfaat bagi dunia literasi, khususnya di wilayah Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan. Donasi buku ditujukan ke TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tebluru. Penyerahan donasi diberikan kepada Ibu Iis Anisatun Mahmudah selaku guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tebluru.

Beliau menyatakan jika keadaan perpustakaan sangatlah memprihatinkan. Dengan donasi dari adik-adik PPM STAIM kelompok Tebluru ini membantu dengan peningakatan minat baca di Indonesia.

Buku adalah jendela dunia, gudangnya pengetahuan dan ikon peradaban bagi seluruh bangsa di dunia. Ketika buku itu luluh lantak, pastinya peradaban suatu negeri sedang tidak baik-baik saja. Artinya buku menjadi salah satu elemen penting dalam pembangunan negeri, khususnya dalam dunia pendidikan. “Daripada buku itu dibuang, alangkah baiknya jika didonasikan sehingga bermanfaat untuk seluruh umat,” ucap salah satu mahasiswa PPM, Wenny Aflahal Bariiyah.

Di zaman sekarang yang saya lihat, anak-anak lebih banyak bermain HandPhone dibandingkan membaca buku. Harapan saya dengan adanya pemberian buku ini, dapat bermanfaat bagi anak-anak dan ini bisa membantu melatih anak-anak gemar membaca buku. Agar sampai dewasa nanti anak-anak tetap gemar mencari ilmu dari membaca buku.

Hal senada disampaikan sekretaris PPM STAIM Paciran 2021 Kelompok Tebluru Ma’udatul Mamnunah, Setelah memberi buku tersebut kepada Lembaga PAUD Aisyiyah Tebluru, anak-anak lebih mencintai buku, menghargai dan mengenal dunia literasi sejak dini. Bukan hanya anak-anak tetapi juga kepada wali murid. Dari pada menunggu anak-anak sambil ngobrol dengan temannya lebih baik dengan membaca buku, lebih bermanfaat dan menambah ilmu.

Disamping itu juga, kita membantu mendukung dan mensukseskan program Gernas Baku 2021 (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku). Bukan hanya di rumah, tetapi di saat waktu kosong di sekolah.
Pemberian buku juga yang pasti, menambah isi perpustakaan sekolah sendiri.

Dengan adanya donasi buku diharapkan memberikan kemanfaatan untuk seluruh umat. Terutama masyarakat di Desa Tebluru. Pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ciptakan Atmosfir Literasi, IMM Al-Iskandariyah Adakan “Kajian Literasi Internal Online”

Next Post

Latihan Tapak Suci, Program PPM Ternyata Rasanya Menggembirakan Bagi Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share