Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Pupuk Silaturrahim, PC IPM Paciran Gelar Turnamen Futsal IPM Cup

48 sec read

muhammadiyahlamongan.com-Dalam rangka memupuk kesehatan jasmani dan rohani serta memupuk persaudaraan silaturrahim antar kader, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar Turnamen Futsal IPM Cup.

“Kami dari PC IPM Paciran mengadakan Turnamen Futsal IPM Cup dalam rangka memupuk kesehatan jasmani kita dan rohani kita dan memupuk persaudaraan silaturrahim diantara kita”, kata Ketua Umum PC Muhammadiyah Paciran, Muhammad Anwar pada muhammadiyahlamongan.com

Selain itu, lanjut Muhammad Anwar, turnamen ini juga untuk semakin memasyarakat olah raga, apalagi  futsal adalah salah satu olahraga yang digemari banyak pria.

“Berolahraga, termasuk futsal  juga merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad. Karena dengan olahraga menjadikan tubuh sehat, meningkatkan rasa syukur dan memudahkan kita dalam beraktivitas termasuk beribadah” ungkap Anwar, panggilan Muhammad Anwar

Turnamen Futsal IPM Cup  Tingkat SLTA  itu sendiri digelar di Lapangan Futsal KSU Kencana Makmur Tunggul Paciran yang diikuti oleh 30 tim futsal se-eks Kresidenan Bojonegoro (Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban)

Turnamen tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai sejak hari Sabtu (15/9) sampai Minggu (16/9) kemarin. Diharapkan adanya turnamen ini  menarik minat para kader Muhammadiyah terhadap IPM dan merubah stigma tentang IPM yang harus melulu tentang keseriusan.

Dalam turnamen tersebut Tim MAM 02 Modern Paciran keluar sebagai juara I, SMK M 08 Karangasem Paciran sebagai juara II dan MA Mazro’atul Ulum Paciran keluar sebagai juara III dan MA Matholi’ul Anwar Karanggeneng sebagai juara IV. Sedangkan Best Player dalam turnamen tersebut adalah Azam Azizi Syarif. (Fauzul/IPM)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *