Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Ranting Itu Penting Untuk Gerakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Cabang muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Beberapa waktu lalu Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) meraih penghargaan sebagai organisasi kepemudaan terbaik nasional. Prestasi membanggakan itu tidak akan bisa dicapai manakala tidak adanya peran dari struktur ipm terbawa yakni Pimpinan Ranting (PR) IPM. Ranting yang dinamis menandakan keberhasilan pimpinan diatasnya mensosialisasikan kebijakan yang ditetapkan.

Fungsi penting PR IPM dipahami betul PC IPM Laren dengan mengadakan penguatan ideologi dan strategi organisasi yaitu Baitul Arqom yang bertempat di  Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTS M)  14 Laren.

Menurut Nasirul Wafiq, Ketua PC IPM Laren gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar sebagai tujuan organisasi tidak akan terwujud manakala struktur terbawa yakni PR IPM tidak melakukan gerakan alias rantingnya tidak ada.

“Maka dari itu kami menganggap ranting itu penting dalam merealisasikan cita-cita besar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ” tegas Nasirul Wafiq.

Sementara itu menurut KH As’ad, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Laren, fungksi kader, diantaranya IPM adalah sebagai pelopor itu adalah pelopor, pelangsung dan penyempurna gerkan Muhammadiyah.

“Hari ini saya merasa bahagia karena para generasi penerus Muhammadiyah kedepan telah hadir. Sebagai orang tua saya hanya mengingatkan peran dan fungsi kader itu adalah pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha muhammadiyah” tetang KH As’ad saat member sambutan di Baitul Arqom PC IPM Laren.

Kegiatan pengakaderan Baitul Arqom PC IPM Laren sendiri mengambil tema “pengembangan kader cabang dan ranting sebagai ujung tombak organisasi”. Dan peserta sebanyak 36 peserta . (habib-IPM)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Rindu Masjid, Salah Satu Bukti Keberhasilan I’tikaf

Next Post

KH Hamid Muhanan, Lc : Sucikan Jiwa Dengan Zakat

Read next
0
Share