Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

KH Hamid Muhanan, Lc : Sucikan Jiwa Dengan Zakat

Pcm sugioMuhammadiyahLamongan.com – Semangat gerakan dakwah Pencerahan menuju masyarakat berkemajuan benar-benar menggema se-antero nusantara mulai dari pusat sampai struktur terendah yakni ranting.

Kali ini dengan memanfaatkan momentum 10 hari terakhir Bulan Ramadhan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sugio Lamongan mengadakan kajian Ramadhan kedua yang bertempat di masjid Sabilillah Muhammadiyah Sugio, Minggu (26/6) siang.

Ketua PCM Sugio, Drs. H Kasrip Budiyanto, M.Pd dihadapan peserta kajian mengajak kepada warga Muhammadiyah memanfaatkan 10 hari terakhir bulan Ramadhan  semaksimal mungkin. “Karena derajat takwa itu tidak didapat semua orang yang berpuasa bila orang yang berpuasa tidak bisa menjauhkan dari sifat sombong, dzalim, iri dan dengki” ujarnya serius

Drs. H Kasrip Budiyanto, M.Pd juga mengajak untuk menunaikan zakat, infaq & shodaqoh. “Dengan zakat purnah sudah ibadah kita karena sudah habluminaallah & habluninnas” tegas Kasrip, sapaan Drs. H Kasrip Budiyanto, M.Pd.

Dalam kajian ramadhan PCM Sugio tersebut hadir sebagai penceramah KH Hamid Muhanan, Lc, wakil ketua PDM Lamongan. Dalam tausyiahnya KH Hamid Muhanan, Lc mengatakan zakat hukumnya wajib bagi setiap muslim. “Sejatinya zakat itu membersihkan harta, menyucikan jiwa dan juga mengayakan,  jadi tidak ada ruginya berzakat “ kata KH Hamid Muhanan, Lc.

KH Hamid Muhanan, Lc menambkan zakat itu bukan karena diminta oleh amil akan tetapi zakat itu di berikan kepada amil atau yang berhak menerimanya.

”Karena orang mampu  itu berkewajiban sedangkan yang menerima zakat itu berhak. Dan ingat zakat itu bukan nunggu diminta oleh para amil zakat akan tetapi serahkan zakatmu pada yang berhak menerima walaupun tidak ada diminta oleh para amil zakat” terangnya. Kajian Ramadhan PCM Sugio tersebut lebih dari 150 jama’ah dari unsur PCM, PRM se-cabang Sugio. (Habib)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ranting Itu Penting Untuk Gerakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Next Post

Anak Titipan Allah, Kelak Kita Dimintai Pertanggungjawaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share