Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Satu-satunya Pengguna SIDIKMU di Lamongan, MAM 06 Payaman Adakan Sosialisasi

37 sec read

muhammadiyahlamongan-Madrasah Aliyah Muhammadiyah 06 Payaman menggelar sosialisasi Sistem Informasi Pendidikan Muhammadiyah (SIDIKMU) di Aula Perguruan Muhammadiyah Payaman, Solokuro, Lamongan, kemarin. Sosialisasi tersebut dihadiri Tim Daya Matahari Utama(DMU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

“SIDIKMU merupakan pusat informasi sistem pendidikan dari sekolah kepada orangtua, bahkan orangtua bisa memberikan balasan berupa kritik dan saran maupun koordinasi lainya kepada pihak sekolah kapanpun dan dimanapun secara sistematis” kata Afif Musthofa, Kepala Madrasah MAM 06 Payaman dalam pengantar sosialisasi SIDIKMU tersebut.

Menurutnya, SIDIKMU ini tidak lagi berbicara soal buku tulis. “Maka sudah sepatutnya dunia pendidikan mengikuti perkembangan zaman teknologi dunia yang semakin canggih” ujar Afif.

Menggunakan layar proyektor yang telah disediakan, tahap demi tahap penggunaan aplikasi dijelaskan oleh Tim DMU PWM Jawa Timur.

Sebagai satu-satunya pengguna SIDIKMU di Lamongan, salah satu tim DMU mengatakan MAM 06 Payaman cukup berani menggunakan aplikasi SIDIKMU, ini terbukti bahwa madrasah ini cukup visioner dengan perkembangan zaman.

“Dan dengan jangka waktu yang sangat cepat sekali, beberapa hari kemarin kami datang kesini dan pada pagi ini sudah diliris dan dilaunching aplikasi SIDIKMU MA Muhammadiyah 6 Payaman pada google playstore” ungkapnya. (Herdila)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *