Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Siapkan Fasilitator FORTASI, Pimpinan Ranting IPM Ditarunakan

Screenshot_2016-06-04-07-49-13_1_1MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Paciran menggelar pengkaderan  Taruna Fortasi (TF) selama 2 hari, tanggal 3-4 Juni  di kompleks Sekoah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM 08 Paciran).

Kegiatan tersebut bertema “mewujudkan generasi terbaik diantara yang tebaik” yang diikuti 70 peserta  PR IPM se Cabang Paciran. Pengkaderan  Taruna Fortasi bertujuan untuk membentuk tim fasilitator Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) pada  tahun pelajaran 2016-2017 mendatang.

Dalam sambutan pembukaan Ketua Panitia Jihan Firdaus berharap paska kegiatan ini seluruh peserta bisa mengaplikasikan apa yang telah didapatkan pada pelatihan ini.

Senada dengan hal itu Ketua PC IPM Paciran Bayu Setyawan . Bayu Setyawan menyampaikan untuk menghidupkan aktivitas organisasi maka perlu penataan konsep dan bentuk kegiatan baru,”sehingga anggota bisa betah dan mau menjalankan roda organisasi ditiap-tiap ranting” tegas Bayu Setyawan.

Dalam kegitan tersebut  turut hadir pula Azhar Agus Salim, perwakilan dari PD IPM Lamongan. Azhar Agus Salim berharap pada kegiatan tersebut mendapat konsep baru untuk kegiatan FORTASI  yang lebih menarik minat para anggota baru. ”Karena Fortasi merupakan gerbang awal untuk mempersiapkan kader IPM di masa yang akan datang“ tegas Azhar Agus Salim.

Sedangkan Fuad Walid, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Majelis Tabligh PCM Paciran menuturkan experience is the best teacher (pengalaman adalah guru terbaik) “Jadi kader harus bisa belajar dari pengalaman” kata Fuad Walid, S.Ag, M.Pd.I  yang kemudian membuka acara Taruna Fortasi tersebut. Selama 2 hari peserta mendapat beberapa materi, diantaranya “Grand Design Event” yang disampaikan Riki Purnomo dari PW IPM Jawa Timur. (Aris Syahroni)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Anak Adalah Pengisi Dan Pengatur Masa Mendatang Maka Harus didik Dengan Benar

Next Post

Semangat Berkemajuan Muhammadiyah Untuk Bangsa Dan Negara

Read next
0
Share