Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Semangat Berkemajuan Muhammadiyah Untuk Bangsa Dan Negara

Tabligh akbarMuhammadiyahLamongan.com -Dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi yang cukup besar dan telah diakui dan dihargai ditengah bangsa ini.

Ir. H. Tamhid Masyhudi, Sekertaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)) Jawa Timur  saat Tabligh Akbar dan pelantikan bersama PCM, PCA,PCPM cabang Tikung, menyampaikan semangat berkemajuan Muhammadiyah adalah untuk bangsa dan negara.

“Muhammadiyah memiliki konsep untuk memajukan Indonesia. Pertama memajukandunia pendidikan dengan dasar konsep memajukan bidang ilmu agama dan bidang ilmu pengetahuaan. Ilmu agama sebagai bekal keimanan dalam kehidupan sedangkan ilmu pengetahuan sebagaipenyeimbang” Jelas Ir. H. Tamhid Masyhudi.

Tabligh akbar tikung”Berikutnya adalah jaminan Kesehatan untuk warga dan masyarakat. Sedangkan yang ketiga adalah bidang ekonomi, yaitu menciptakan sumberdaya manusia  yang mumpuni untuk menuju pertumbuhan ekonomi, sehingga dengan mapannya ekonomi, kehidupan berbangsa lebih stabil  dan aman. Kondisi ini membuat generasi yang lebih tertib, bersih, dan santun”terang Ir.H.Tamhid Masyhudi.

Ada potensi besar bagi Indonesia untuk maju, karena Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar dan wilayah luas yang memiliki kandungan sumber alam yang besar dengan luasnya negaraIndonesia.”Ini adalah peluang pengembangan ekonomi berbasis populasi, sehingga sampai saat iniIndonesia adalah peluang pasar terbesar di kawasan asia.

“Indonesia terkenal penduduknya adalah konsumtif atau perilaku suka berbelanja. Sementara sektor pengelolahan SDM dan SDA dalam industri  belum tergarap secara maksimal.  Muhammadiyah ingin menghadirkan konsep untuk mendidik dan membina, yaitu untuk pembebasan dan pemberdayaan dalam rangka semangat al ma’un dan ihsan untuk proses indonesia yang maju” tambah Sekertaris PWM Jawa Timur tersebut.

Ir.H.Tamhid Masyhudi berpesan pada PCM, PCA dan PCPM Tikung sebagai pengelola di Perguruan Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 13 Tikung agar mempersiapkan anak didik untuk bisa mengikuti dan mengambil bea siswa di Perguruan Tinggi/ Universitas yang dikelola oleh Amal Usaha Muhammadiyah atau Universitas Negeri.

Dalam Tabligh Akbar yang berlangsung di halaman Perguruan SMK Muhammadiyah13 Tikung tersebut melantik Drs.H. Ahmad Zaini sebagai Ketua PCM Tikung, M.Nafi’udin S.Pd sebagai sekertaris .(red/ edo)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Siapkan Fasilitator FORTASI, Pimpinan Ranting IPM Ditarunakan

Next Post

Tahun Ini 60 Santri PonPes Al Mizan Siap Bersaing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share