Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Sikapi Dinamika Politik Kebangsaan, Kaum Muda Muhammadiyah Harus Kritis

MuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyahlamongan.com-Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi mengajak kaum muda Muhammadiyah harus bersikap kritis konstruktif terhadap negara khusunya lembaga ekskutif, legislatif,dan yudikatif untuk dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

“Pemuda harus bisa membuat perubahan sosial seperti yang dilakukan para Nabi,” ujarnya dalam Seminar Rapimda di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan, Minggu (8/4/2018) siang.

Menurut, anggota DPR RI dari PAN ini, kaum muda harus menjadi kekuatan civil society yang independen, cerdas, dan kritis untuk penguatan demokrasi yang berkualitas.

Kaum muda, seperti mahasiswa dalam sejarah bangsa, punya kekuatan yang dasyat untuk mendorong demokrasi,” Selain itu, kaum muda Muhammadiyah harus tanggap menjawab tantangan zaman, pribadi yang berkualitas, memiliki iman takwa yang kuat, dibekali iptek yang cukup.

Kaum muda harus tahan terhadap tantangan zaman, harus menguasai ilmu dan teknologi, dengan bekal ilmu penting untuk membangun bangsa.

Didepan 200 peserta kegiatan yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lamongan ini, Viva Yoga berharap kaum muda harus bekerja dan berkarya untuk kemajuan umat dan bangsa.

“Perjuangan untuk membagun bangsa harus terus dilakukan sampai mati,” ungkapnya.(rus)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Keren, PDM Lamongan Andil Sukseskan Program 1.000 Klinik

Next Post

Berawal Dari Jurnal Absensi Sekolah, Ketua IPM Lamongan Cintai Literasi

Read next
0
Share