Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Spektakuler! Tapak Suci Sambeng Memukau pada Musycab

MuhammadiyahLamongan.com – Musyawarah Cabang (Musycab) ke-8 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), dan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Sambeng dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Muahmmadiyah Resik Kecamatan Sambeng, Ahad (6/8/2023). Acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan menarik dari Kelompok Bermain dan Raudhotul Athfal (KB/RA) serta MI Muhammadiyah Resik.

Salah satu sorotan dari acara Musyawarah Cabang kali ini adalah pertunjukan Tapak Suci cabang Sambeng, yang juga melibatkan siswa dari MI Muhammadiyah Resik. Dalam pertunjukkannya, para kader Tapak Suci menampilkan beberapa jurus yang menakjubkan, seperti jurus katak, jurus mawar mekar, mawar layu, pagutan merpati, pagutan harimau, harimau membuka jalan, harimau menutup jalan, naga, tandukan naga, naga jantan, naga kembar, lambu, lembu jantan, rajawali membuka sayap, rajawali mengibas sayap, rajawali membentang sayap, lembu, kipas, serta beberapa gerakan lainnya seperti langkah 1-4, segitiga, dan segiempat.

Koordinator Tapak Suci cabang Sambeng, Sigit Prasetyo, S.Pd, menyampaikan rasa senang dan bangganya karena para kader Tapak Suci berhasil menampilkan pertunjukan yang maksimal dalam acara ini. Mereka telah melakukan persiapan yang baik dengan rutin menjalani latihan yang didampingi oleh pelatih-pelatih dari Tapak Suci cabang Sambeng.

Acara Musyawarah Cabang ke-8 tersebut mencerminkan semangat kebersamaan dan dedikasi dalam melestarikan budaya dan olahraga tradisional di kalangan kader-kader Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sambeng. “Semoga prestasi mereka dapat terus menginspirasi generasi mendatang dalam melestarikan nilai-nilai luhur dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan. (*) 

Reporter Syafna Cahaya Arfina. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Hibrid dan Meriah! Musycab Sambeng Sukses

Next Post

Mulyono AR Ajak Pimpin Muhammadiyah dengan Ikhlas dan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share