Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Mulyono AR Ajak Pimpin Muhammadiyah dengan Ikhlas dan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

MuhammadiyahLamongan.com – Musyawarah Cabang (Musycab) ke-8 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), dan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Sambeng dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Resik Kecamatan Sambeng, Ahad (6/8/2023).

Dalam acara ini, KH. Mulyono AR, yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang Pimpinan Muhammadiyah baik di tingkat ranting maupun cabang. Pertama, Pimpinan Cabang Muhammadiyah harus menjadi teladan bagi anggota dan masyarakat sekitar. Kedua, para pemimpin yang terpilih harus memegang amanah dengan sungguh-sungguh, menjalankan tugas sesuai garis organisasi, dan menjadi panutan dalam masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah agar menciptakan dan mencetak kader-kader yang andal untuk menggantikan posisi pemimpin di masa mendatang. Pemuda harus dididik untuk siap mengemban tanggung jawab dalam kondisi apapun,” ucap Mulyono AR dengan penuh semangat.

Beliau juga menekankan perlunya mendidik kader-kader Muhammadiyah agar bisa mengikuti perkembangan zaman dengan baik, khususnya dalam era digital ini. Diharapkan bahwa para kader nantinya akan mampu berdakwah secara amar ma’ruf nahi mungkar, yang merupakan salah satu ciri khas dari Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang progresif.

Di akhir sambutannya, KH. Mulyono AR berharap Musycab kali ini akan menghasilkan pimpinan yang mampu menyusun program-program yang relevan dengan perkembangan zaman serta dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas karena Allah SWT. (*)

Reporter Syafna Cahaya Arfina. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Spektakuler! Tapak Suci Sambeng Memukau pada Musycab

Next Post

Heboh di Musycab Sambeng: Api Muncul Misterius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share