Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

smk muhammadiyah 6 modo

Tumbuhkan Spirit dan Jiwa Wirausaha Siswa Dengan “SKL”

smk muhammadiyah 6 modoMuhammadiyahLamongan.com – Jiwa wirausaha tidak dapat dimiliki oleh seseorang secara instan, tanpa adanya sebuah latihan dan wawasan yang cukup dalam usaha kemungkinan kecil seseorang dapat menjadi pengusaha yang sukses. Hari ini, Rabu (23/11) lima puluh dua (52) siswa SMK Muhammadiyah 6 Modo, melakukan Studi Kompetensi Lapang (SKL).

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan SKL untuk meningkatkan pemahaman dan pendalaman materi yang telah didapatkan pada saat pembelajaran di sekolah, sekaligus memberikan spirit dan jiwa wirausaha bagi peserta SKL.

Turut serta mendampingi kepala sekolah dan empat belas (14) tenaga pendidik di lingkungan SMK Muhammadiyah 6 Modo. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kompetensi di SMK.

Kunjungan diawali di Koperasi “SAE” Pujon, Malang. Koperasi ini bergerak produksi susu sapi. Koperasi ini merupakan pengepul petani peternak sebanyak 19 ribu ekor, dengan produksi sapi perhari 91 ton.

“diharapkan setelah kunjungan ini siswa bisa mempunyai semangat untuk berwirausaha. Secara kelembagaan, sekolah akan merintis pemeliharaan sapi perah”, tutur Fatkhurrokhim, M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 6 Modo.

Mohamad Suud, ketua panitia SKL menyampaikan, “kunjungan ke unit usaha, selain bersifat edukasi juga rekreatif”, sampai di sekolah peserta SKL wajib menyusun laporan secara tertulis. (M. Suud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Peringati Kebangkitan HW, Adakan Olympiade 3 Kabupaten

Next Post

Semarakkan Milad Muhammadiyah Ke-104, PC IPM Paciran Gelar IPM Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share