Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Unik, Perayaan Maulid Nabi dengan Bertukar Kado Motivasi

44 sec read

Unik, Perayaan Maulid Nabi dengan Bertukar Kado Motivasimuhammadiyahlamongan.com-Ada banyak cara unik bagi umat Islam untuk memperingati perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Indonesia dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad.

Hal itu seperti yang dilakukan Madrasah Diniyah Awwaliyah At-Taqwa Muhammadiyah Solokuro, Kabupaten Lamongan dengan saling bertukar kado, Sabtu (8/12) , usai sholat magrib. 

Kegiatan itu merupakan cara untuk meningkatkan iman dan taqwa serta mencintai dan meneladani sifat, perilaku, kepemimpinan dan perjuangan Nabi Muhammad saw.

Menurut Guru Madrasah Diniyah Awwaliyah At-Taqwa Muhammadiyah Solokuro, Fathan Faris Saputro dalam kegiatan tersebut para santri diwajibkan membawa kado dari rumah dengan biaya kado minimal 5.000. 

“Setiap kado kita suruh membuat pesan motivasi yang ditulis di kertas yang dimasukkan ke dalam kado tersebut,” jelasnya.

Lanjut Faris menambahkan, melihat kegiatan ini ia merasa senang sebab tiap santri saling bertukar kado kemudian membaca apa isi pesan motivasi didalamnya.

“Alhamdulillah para santri senang gembira diadakan acara seperti ini, mereka saling membaca pesan didalam kado dan bisa langsung menerapkan pesan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Nurul Qomaidah salah satu wali murid merasa senang dengan kegiatan ini. Termasuk ia rela membelikan kado buat anaknya untuk ditukar dengan milik temanya bisa menumbuhkan semangat berbagi.

“Kegiatan ini bagus, anak-anak bisa saling berbagi dengan teman dan bisa menghilangkan sifat iri hati kepada sesama teman.” tandasnya. (Fat)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *