Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Wajibkan Pegawai Dzuhur Berjama’ah

dzuhur1MuhammadiyahLamongan.com -Selama Bulan Ramadhan ini, Bupati Lamogan Fadeli mewajibkan seluruh pegawai Pemkab Lamongan untuk Sholat Dzuhur Berjama’ah.

Di hari ketiga pelaksanaan kegiatan untuk pegawai di kompleks Setdakab Lamongan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lamongan KH Abdussalam memberikan tausyiah kepada para pegawai di di Musholla Al Amin Setdakab Lamongan, Senin (13/6) kemarin.

“Ini adalah bulan yang baik untuk melaksanakan niatan yang Insya Allah baik dengan mewajibkan karyawan Pemkab Lamongan untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah. Dengan kewajiban ini, bagi karyawan muslim diharapkan akan mendahulukan sholatnya daripada pekerjaannya, “ ujar Fadeli.

Fadeli mengatakan dengan mengajak pegawai Pemkab Lamongan untuk sholat berjama’ah Sholat Dzuhur diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi setiap muslim yang melaksanakannnya.

“Karena jika sholat seseorang itu benar dan tepat waktu, Insya Allah semua aktivitasnya juga akan benar. Kita juga akan menjadi lebih disiplin, memiliki prioritas yang harus dipatuhi, dan mampu membuat manajemen waktu yang baik. Bahkan juga sudah banyak diungkap, sholat bisa memberi manfaat kesehatan jika dilakukan dengan baik dan benar, “ imbuh dia.

Sementara KH Abdussalam dalam ceramahnya menyebutkan bagaimana puasa mengajak pelaksanya pada kesabaran. Baik sabar dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT, sabar dalam meninggalkan yang dilarang dan sabar dalam menghadapi cobaan-Nya, semuanya terkumpul dalam ibadah puasa.

Selama Ramadahan 1437 H ini, kewajiban Sholat Dzuhur Berjama’ah yang dibarengi dengan pemberian tausyiah ini dilaksanakan sebanyak delapan kali di Musholla Al Amin Setdakab Lamongan. Yakni mulai tanggal 6, 9, 13, 17, 20, 23, 27 dan 30 Juni.(*/Humas)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

LIMA DIABAIKAN, LIMA KERUGIAN

Next Post

Gairahkan Dakwah Kalangan Muda, PDPM Lamongan Gelar Kajian Ramadhan

Read next
0
Share