Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Wisuda Siswa Dilepas Dengan Mushaf Al-Quran

Wisuda smk muhammadiyah modoMuhammadiyahLamongan.com – Tahun 2016 ini  SMK Peternakan Pertanian Muhammadiyah Modo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan membuat moment pelepasan siswa kelas XII menjadi sejarah baru. Karena wisudawan dilepas dengan  mendapatkan penghargaan berupa Mushaf Al Qur’an.

Wisuda smk muhammadiyah modo“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  kali ini siswa yang purna mendapatkan Mushaf Al Qur’an. Kami ingin agar siswa yang telah lulus tidak melupakan Al-Quran, sebagai pedoman hidup dan syafaat di hari akhir”, papar Mohamad Suud, Kepala Sekolah SMK Peternakan Pertanian Muhammadiyah Modo.

Lebih lanjut Muhammad Suud menyampaikan, selembar ijazah  tidak akan berarti kalau jauh dari Al Qur’an . “ Diri Anda lebih berharga, dari pada selembar ijazah. Jadilah kaya, jadilah pejabat, jadilah politikus, tapi jangan lupakan Al Qur’an. Saya tidak kuatir kalian tersesat dan kelaparan, selama Anda berpegang teguh kepada Wahyu Allah” pesan Muhammad Suud dihadapan Wisudawan.

Wisuda smk nuhammadiyah modoDi bagian akhir sambutan, Kepala Sekolah melaporkan, bahwa diantara 29 siswa yang lulus, 9 siswa  sudah diterima kerja di perusahan  pertanian peternakan, diantaranya PT Medion dan PT. Jatinom. “Sedangkan, 8 siswa diterima di perguruan Tinggi, diantaranya di Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Brawijaya Malang dan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang yang merupakan sekolah kedinas dari Kementerian pertanian dan sisanya berwirausaha” terang pria yang juga sebagai Sekertaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Modo ini.

Pada moment tersebut, juga diserahkan cendera mata untuk siswa berprestasi atas nama Budi Utomo. Siswa ini berkali-kali mengharumkan nama sekolah melalui kejuaran tingkat Kecamatan, kabupaten dan Nasional.

Dalam perhelatan tahunan tersebut, dihadiri oleh seluruh orang tua/wali siswa kelas X –XII. Tampak hadir juga beberapa alumni dan Dunia Industri mitra sekolah. Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Modo, H. Abdul Aziz berpesan, agar siswa yang lulus tetap mempertahankan identitas sebagai kader Muhammadiyah, tidak larut dalam dunia kemaksiatan” Harap H. Abdul Aziz.

Wisuda smk muhammadiyah modoDi bagian akhir pelepasan siswa kelas XII SMK Peternakan Pertanian Muhammadiyah Modo ini ditutup dengan Tausyiah Ustadz Hadi Sucipto  dari Sidoarjo. Para alumni diharap menjauhi syirik dan selalumenegakkan  sholat. “Kalau kalian kaya, tapi tidak sholat, maka sia-sialah hidup Anda”, paparnya. “Saat ini banyak kesyirikan-kesyirikan, maka jagalah diri anda tegas Hadi Sucipto (*/suud).

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Samakan Periodesasi, PDPM Keluarkan Surat Instruksi Musycab

Next Post

SMA Muhammadiyah 1 Babat Sekolah Juara

Comments 1

Comments are closed.

Read next
0
Share