Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Wujudkan Sekolah Muhammadiyah Berkemajuan, PRM Sedayulawas Upgrade Guru

MuhammadiyahLamongan.com-Menuju sekolah Muhammadiyah berkemajuan. Itu yang harus dicapai Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sedayulawas Kecamatan Brondong. Langkah nyata, PRM yang ada di pantura Lamongan ini menggelar acara upgrading tenaga pendidik dan kependidikan bertajuk, Sabtu (21/4/2018).

Nasikin, membeberkan ada 7 gerakan dalam Muhammadiyah, diantaranya, pertama, memahami Islam berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunah tidak terikat dalam teologis apapun. Juga tidak terikat Thoriqot Suffiyah apapun.

Kedua, Muhammadiyah sebagai gerakan tajdid dan melakukan ourifikasi dari syirik, dan bid’ah. Serta menempatkan gerakan Muhammadiyah yang dinamisasi.

Ketiga, ebagai gerakan moderat yakni gerakan yang tidak liberal maupun radikal. Mendekatkan diri dengan partai politik manapun. Tidak memihak salah satu partai politik manapun.Terakhir adalah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Dengan menjadi guru Muhammadiyah yang mencerdaskan anak didik, maka bisa kita wujudkan Muhammadiyah yang sebenarnya,” ungkapnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong, Mat Iskan, berharap guru harus dengan perasaan yang senang dan bergembira.

Dan itu harus dibarengi dengan meningkatkan keikhlasan pada diri masing-masing guru di Muhammadiyah. (kholis)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sinergi Dengan AMM, Lazismu Lamongan Akan Lakukan Hal Ini

Next Post

Bersama Aisyiyah, Lazismu Lamongan Berangkatkan 20 Pasien Katarak Jalani Operasi Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share