Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Asyiknya Belajar Sambil Bermain TPA Muhammadiyah Moropelang

taman-pendidikan-alquran

taman-pendidikan-alquranMuhammadiyahLamongan.com – Halaqoh adalah kegiatan rutin satu bulan sekali TPA/TPQ Muhammadiyah Ihyaa’ussunnah Moropelang, Kecamatan Babat. Sebelum memasuki ramadhan di tahun ini, halaqoh diadakan di Musholla yang dimiliki oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Moropelang.

Di bulan jumadhil akhir ini halaqoh diadakan di Mushola Al-Mujaddid, Kamis (9/3). Mengangkat tema Belajar Sholat Idul Fithri dan Adha serta Game Menempel Surat-Surat Pendek.

Menurut, Direktur TPA/TPQ Muhammadiyah ihyaa’ussunnah Moropelang Ma’ali Sofyan “agenda halaqoh ini rutin diadakan satu bulan sekali dirumah santriwan atau santriwati. Pasalnya, dua bulan lagi akan memasuki bulan ramadhan maka halaqoh ini special diadakan satu bulan sekali di dua Musholla yang dimiliki oleh PRM Moropelang”.

Meski demikian, pelajaran ini sepele kalau tidak diajarkan sejak dini maka anak-anak kita belum mengerti sejarah tentang ke dua sholat ied ini. Selain sejarah, santriwan-santriwati juga diajarkan tata cara sholat ied dengan baik dan benar sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW, tutupnya.

Sementara itu, rasa syukur diungkapkan Panitia Zulik Astutik “alhamdulillah acara berjalan dengan tertib dan lancar. Berjalan sesuai dengan apa yang direncana sejak awal”.

Kegiatan kali ini, yang ditunjuk sebagai imam santriwan M. Inner Billah dan Khutbahnya Ahmad Yusuf Izzul Haq. Seluruh santriwan-santriwati mengikuti kegiatan halaqoh dan game menempel surat-surat pendek tampak asyik dan bersemangat. Bahkan ada wali santri yang rela menunggu putranya agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik, tandas Zulik Astuti.

Kegiatan halaqoh dilaksanakan sejak pagi pukul 06.00 WIB sampai selesai, diikuti oleh 178 santiwan-santriwati yang dibagi beberapa kelompok dan didampingi 12 ustadz dan ustadzah TPA/TPQ yang ditutup dengan do’a dan sarapan bersama. (Zudi)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tapak Suci Al Mizan Kembali Lanjutkan Tradisi Juara, 8 Medali Emas Dalam Kejuaraan TS Kapolres Cup

Next Post

Perpusatakaan Harus Nyaman

Read next

Kader HW Itu Telah Pergi

MuhammadiyahLamongan.com – Keluarga besar Hizbul Wathan Lamongan berduka. Salah satu kadernya Nurrima Dini…
0
Share