Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ayo…….!!! Selamatkan Islam, NKRI, Dan Muhammadiyah

milad-muhammadiyah

(Bagian ke 3 dari tulisan mengapa penting hadir di tabligh akbar milad Muhammadiyah ke 104 di Bangkalan)

Materi apa yang akan disampaikan oleh pwm, selaku penyelenggara tabligh akbar milad muhammadiyah ke 104 di bangkalan, sudah dibocorkan saat kegiatan turba pwm pada 4 pdm (gresik, lamongan, bojonegoro, tuban) yang bertempat di unmuh gresik kemarin ahad (11/11).

Yakni, tampil kekuatan jumlah jamaah (show of force) dalam rangka memberikan dukungan moril berupa kepercayaan diri kepada ke empat pdm di madura (bangkalan, sampang, pamekasan, sumenep) dalam memimpin muhammadiyah. show of force ada pentingnya, sebab terkadang jumlah yang banyak dan besar juga seringkali memberi pengaruh terhadap kepercayaan diri, disamping penting diimbangi dengan kualitas. dan untuk yang terakhir ini urusan kualitas muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi.

Kembali, patut direnungkan. show of force tabligh akbar milad muhammadiyah ke 107 di bangkalan, bagi islam apa perlunya. bagi nkri apa manfaatnya. bagi muhammadiyah?? baiklah, kita telusuri satu persatu.

Bagi islam, banyak itu penting, sebab ajaran berdakwah amar ma’ruf nahy munkar adalah mengajak sebanyak banyaknya orang agar sadar dan bersyahadat, mengakui dan mengamalkan kebenaran islam.

Rosul dan para sahabatnya, para tabi’in dan tabaut tabi’in telah berhasil mendakwakan islam hingga diikuti banyak jamaah dan meluas.ke berbagai wilayah. untuk sampai ke jumlah jamaah yang besar, tentu saja cacian, hardikan, hadangan, siksaan dialami oleh rosulullah bersama para sahabatnya.

Keberhasilan yang dipicu oleh kesungguhan (jihad) di dalam segala hal,.dan kepercayaan (iman) bahwa tidak ada yang sia sia dalam berbuat baik, semua dijamin surga. iman bdan jihad menjadi magnet.bagi umat islam, di dalam mendakwahkan islam.

Bagi NKRI, banyak itu diperebutkan. bukan saja untuk urusan panggung panggung pemilihan (pilpres, pemilu, pemilukada) tetapi untuk menjaga nkri. dan hal ini sudah diakui oleh sejarah. bahwa yang memperjuangkan kemer dekaan ri dari cengkeraman para penjajah adalah mayoritas ummat islam. memang ada ummat ummat agama lain, tetapi kecil sekali jumlahnya.

Bahkan ada yang berpendapat, bahwa yang bisa menjaga keutuhan nkri dari perpecahan adalah ummat islam. dus, betapa penting jumlah itu, sehingga muhammadiyah sangat berkepentingan dengan mengumpulkan jamaahnya di satu tempat untuk menunjukkan kepada khalayak, muhammadiyah besar dan banyak.

Sementara, dalam gelombang aksi demo dugaan penistaan agama oleh ahok, yang ambil peran di depan dalam aksi adalah ormas ormas islam di luar muhammadiyah. dan kita baca sekali lagi surat pernyataan pp muhammadiyah, dengan tegas mengecam dan meminta agar adalah proses hukum, harus ada keadilan.

Dan yang terbaru, pernyataan ketua pwm, bahwa muhammadiyah mengambil peran “tafaqquh fid diin”, bagi bagi peran. ada yang maju demo menuntut keadilan, tetapi harus ada yang memperdalam kajian. dan rupanya peran yang terakhir tadi dipilih oleh muhammadiyah. kedua duanya sama sama bermartabat dalam perjuangan islam.

Semoga yang banyak, tidak sekedar buat gagah gagahan, dan kesombongan. apalagi besar tetapi tidak berkualitas, dan mudah diombang ambingkan seperti buih. besar dan harus punya pendirian. untuk kejayaan islam, keutuhan nkri, dan keunggulan muhammadiyah. selamat milad muhammadiyah ke 104, berkibar terus persyarikatanku.⁠⁠⁠⁠

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pasangan Suami Istri Dirikan dan Pimpin Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah

Next Post

Pernyataan PP Muhammadiyah Tentang Status Hukum Penistaan Agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Obat Pun Bisa Kalah

Oleh : Irvan Shaifullah Dalam pandangan Al Qur’an, manusia dibentuk dengan tiga unsur. Ketiga unsur tersebut…
irvan-syaifullah
0
Share