Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

pemuda muhammadiyah

Begini Pesan Moral saat Pelantikan Bersama Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah

pemuda muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Pelantikan Bersama Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Badu, Kecamatan Pucuk Lamongan, Ahad (2/4) bertempat di Halaman Masjid Assidiqin Dusun Badu, Kecamatan Pucuk Lamongan.

Kegiatan tersebut, terasa seperti reuni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan di era 90-an. Sederet nama-nama aktifis IPM yang hadir semisal M. Ridwan Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucuk, Fathurrahim Syuhadi Ketua Majelis Pendidikan Kader Lamongan dan Sodak Ta’mir Masjid Assidiqin Muhammadiyah Badu. Kehadiran mereka tidak diduga panitia sebelumnya kalau kebetulan perna satu angkatan di IPM.

Kehadiran, M. Ridwan membawa amanah pesan moral dari PCM Pucuk untuk disampaikan saat Pelantikan. Menurutnya, dalam berorganisasi senantiasa selalu perbaiki kapalmu karena lautan itu dalam dan luas. Ia menjelaskan, selalu perbarui niatmu dalam berorganisasi itu jangan berhenti ditengah jalan karena ombak atau rintangan selalu menghadang.

“Ambilah bekal yang cukup karena perjalanan masing panjang. Pasalnya, bekal yang paling utama ialah ketaqwaan. Prinsip perjuangan itu didasari dengan taqwa”, tambanya.

Lebih lanjut, Ridwan mengungkapkan selalu menghidupkan semangat. Pasalnya, semangat bergerakan harus selalu ada ibarat sebuah pompa kalau tidak digerakan tidak akan keluar airnya. Begitu pula organisasi kalau tidak bergerak tidak akan sampai tujuan.

Senada dengan hal itu, Fathurrahim Syuhadi saat mengisi kajian ini mengatakan pimpinan harus selalu menghimpun jangan sampai anggotanya menghabiskan waktu di jalanan.

“Pimpinan harus selalu membina anggotanya bukan hanya saat kegiatan formal saja dalam hal-hal kecilpun bisa dilakukan. Pimpinan harus mampu mengerakan kalau tidak bisa maka organisasi akan lumpuh”, tutupnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Membawa Misi Keshalehan Sosial, IMM STIKES Muhammadiyah Terjun ke Ranting Paling Ujung

Next Post

Ringankan Korban Bencana Longsor, IPM Lamongan Galang Dana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share