Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

imm unisda

Membawa Misi Keshalehan Sosial, IMM STIKES Muhammadiyah Terjun ke Ranting Paling Ujung

imm unisdaMuhammadiyahLamongan.com – Kesehatan merupakan suatu barometer penting untuk menilai kualitas suatu bangsa. Suatu bangsa tidak akan maju jika masih banyak masyarakatnya yang mengalami permasalahan kesehatan, mulai dari kurang gizi, kematian ibu dan bayi, kurang pelayanan yang kesemuanya akibat dari mahalnya biaya kesehatan di negara kita.

Untuk meringankan hal tersebut, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Badu bekerjasama dengan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STIKES Muhammadiyah Lamongan di Halaman Masjid Assidiqin, Dusun Badu, Wanar, Pucuk, Lamongan, Ahad (2/4) siang.

Pada Baksos kali ini, Zudi Mukromin menjadi ketua tim kesehatan selaku Sekretaris MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan dibantu tim kesehatan IMM Stikes Muhammadiyah Lamongan. Warga yang datang bisa check up kesehatan dan mendapat obat gratis.

PRPM Badu menjadi ranting paling ujung selatan di Cabang Muhammadiyah Pucuk. Tim kesehatan IMM Stikes mendapat undangan kerjasama terjun ke ranting yang paling ujung ini didasari semangat yang kuat dan ikhlas “kami membawa semangat keshalehan sosial sehingga kita bisa berbagi disini”, papar Suprapto koodinator tim kesehatan IMM Stikes.

Pentingnya untuk meningkat kesehatan masyarakat membuat kami “sadar akan pentingnya menumbuhkan jiwa sosial pada kader ikatan sebagai pengemban misi kemanusiaan dari spirit Al – Ma’un”, tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi satu rangkaian dengan Pelantikan Bersama Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Badu, sebelumnya juga diadakan jalan sehat bersama warga setempat. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kekuatan Manusia Ada di Indera

Next Post

Begini Pesan Moral saat Pelantikan Bersama Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share